Menuju Matra Smart Good Governance.

2enam.com, pasangkayu. Kunjungan perwakilan Universitas Negeri Brawijaya Malang disambut hangat oleh Bupati Mamuju Utara Ir. H. Agus Ambo Djiwa., MP beserta jajaran SKPD di Rumah Jabatan Bupati, Minggu (16/07/2017).

Perwakilan dari Universitas Negeri Brawijaya Malang yang dipimpin oleh Prof. Dr. Abdul Hakim. M. Si., Guru Besar FIA – UB Sebagai Direktur Pascasarjana beserta 2 stafnya ke Kabupaten Mamuju Utara dalam rangka memberikan arahan dalam bentuk ceramah Umum ke ASN Pemda Mamuju Utara dalam rangka mendukung gerakan nasional revolusi mental, pelaksanaan Pemerintahan yang bersih ( Good Governance) untuk mewujudkan Matra Smart, di ruang pola Kantor Bupati Mamuju Utara, siang tadi ( 17/07/2017 )

Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan SKPD Se Kabupaten Mamuju Utara. Dalam sambutannya Bupati Mamuju Utara Ir. H. Agus Ambo Djiwa., MP. mengatakan dimana bangsa ini memang perlu memperbaiki mentalitas kita karena metalitas menjadi penting disebabkan maraknya media sosial yang tidak terkontrol lagi oleh budaya masyarakat Indonesia yang tidak menghargai sesamanya yang dulunya bahasanya santun dan beradab sekarang sudah terkikis oleh waktu. Oleh karena itu Presiden Jokowi membangun lagi mentalitas Masyarakat Indonesia dengan Gerakan Revolusi Mental.

” Revolusi mental itupun juga sangat penting dalam menata pembangunan sebagai pelayan dari pada masyarakat sehingga semua itu akan terwujud dengan baik “, tambah Bupati Mamuju Utara.

Prof. Dr. Abdul Hakim. M. Si., Guru Besar FIA – UB sebagai pemateri menjabarkan tentang asal usul dan pengertian Good Governance, serta menekankan tentang prinsip utama Good Governance menurut UNDP diantaranya partisipasi, tata hukum, transparansi, Responsif, berorentasi kesepakatan, kesetaraan, efektif dan efisien,akuntabilitas, dan visi strategis (IHM*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *