Mantan Kades Pokkang Terima Bantuan BPJS ketenagakerjaan

2enam.com, Mamuju :  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sulbar menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima.

Bantuan yang di berikan kali ini di serahkan secara langsung oleh Bupati Mamuju yang di hadiri langsung Kepala kantor cabang BPJS ketenagakerjaan Sulbar Iman M Amin.

Empat warga yang menerima diantara,Kepala Desa Pokkang atas nama Pilipus Menerima jaminan kematian di tambah jaminan hari tua dengan total Rp.43.484.574.

Surat edaran Bupati Mamuju telah di keluarkan sebagai bentuk tindak lanjut surat menteri dalam negeri (Mendagri) nomor 20 tahun 2017 yang ada di dalamnya bahwa seluruh aparat dan perangkat desa berhak untuk mendapatkan jaminan sosial Ketenagakerjaan.

Kepala kantor cabang BPJS ketenagakerjaan Sulbar Iman M Amin mengatakan atas surat keputusan bupati tersebut di himbau kepada seluruh aparat dan perangkat desa untuk Menjadi anggota sosial Ketenagakerjaan.

“Santunan tadi.satu dari aparat desa.dan tiganya penerima jaminan hari tua dari perusahaan yang di PHK dari perusahaannya akibat Pandemi Covid-19,”kata Kepala kantor cabang BPJS ketenagakerjaan Sulbar Iman M Amin,Selasa(30/6/2020).

Ia juga menambahkan bahwa selama tahun 2020 pihaknya telah menyalurkan bantuan kurang lebih sembilan milyar.

“Apalagi dengan adanya Covid-19 banyak tenaga kerja yang di PHK,atas dasar itu dapat mengajukan klaim ke pihak BPJS Ketenagakerjaan.

(MRz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *