Mamuju Kota Ke-11, Kirap Pemuda Kemenpora

2enam.com, Mamuju, Kirab Pemuda Kementrian Pemuda Dan Olahraga (Kemenpora) akhirnya tiba di Kabupaten Mamuju. acara serimonial untuk kegiatan itu digelar di Anjungan Pantai Manakarra. Mamuju. Selasa (14/11).

Kabupaten Mamuju merupakan kunjungan ke 11 dari Kirab Pemuda sendiri yang akan melintasi 100 Kabupaten kota seluruh Indonesia selama 72 hari.

Sekretaris Deputi Pemberdayaan Kemenpora Inguti Ngurah Bagus Sucitra menerangkan Kirab Pemuda merupakan gagasan orisinal Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi bagaimana para pemuda di lintas pulau saling mengenal.

“Bagaimana Anak Bangsa bisa menyatukan emosional di negeri ini,” ungkapnya.

Selain hal itu, kirab pemuda itu juga diharapkan bisa menguatkan pemahaman terhadap pemuda tentang beraragam budaya yang terdapat di setiap Kabupaten/Kota yang di singgahi.

“Untuk sementara baru sebagian Kabupaten Kota, dan untuk 2018 Pak Menteri berharap bisa mencakup seluruh wilayah kabupaten kota,” ujarnya.

Rombongan Kirab Pemuda rencana berada di Mamuju selama 3 hari dan akan melakukan sejumlah kunjungan dan kegiatan seperti tampilan budaya dan seminar kebangsaan. (1l4*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *