Di Mambi, SDK-Kalma Suarakan Komitmen Ciptakan Pemerintah yang Melayani

2enam.com, Mamasa, Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Suhardi Duka (SDK)-Kalma Katta melanjutkan agenda kampanye di
Kecamatan Mambi, Kabupaten Mamasa, Kamis (24/11).

Sebuah Panggung orasi berukuran besar pun terpasang di tempat pelaksanaan kampanye di lapangan Lantang Kadanenek di pusat kota Mambi.

Sejumlah tokoh politik terlihat hadir pada kampanye Pasangan Calon
Nomor urut 1 siang itu. Nama-nama seperti, Ketua Tim Pemenangan
SDK-Kalma, Sukardi M.Noer,  Ketua Tim Kampanye SDK-Kalma, Suraidah
Suhardi, Ketua DPC Demokrat Mamasa, Ramlan Badawi, serta sejumlah pengurus Partai pengusung; Demokrat, Hanura, PKS dan PBB.

Pada kampanye yang dihadiri ribuan masyarakat tersebut, juga terlihat
mengisi kursi kehormatan di atas panggung orasi sejumlah Anggota DPRD
dari Partai pengusung, baik dari level Kabupaten, maupun yang datang dari DPRD Provinsi.

Seperti yang ia sampaikan di beberapa kesempatan kampanye, SDK lebih banyak menyinggung soal komitmen dan janji politiknya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Sulawesi Barat. Penggratisan seragam sekolah untuk anak didik usia SMA sederajat, pemenuhan jaminan kesehatan, serta perbaikan infrastrktur jadi prioritas kerja yang akan dilakukan Bupati dua periode itu jika di Pemilukada nanti ia dan Kalma Katta berhasil meraup suara terbanyak.

“Dengan begitu, kantong-kantong keterbelakangan yang masih membelit
masyarakat kita bisa kita benahi. Sektor-sektor seperti pendidikan, kesehatan dan infrastrktur dengan pemberian anggaran Rp. 100 Milyar per Tahun per Kabupaten tentu akan merangsang pertumbuhan ekonomi masyarakat kita. Itu yang akan kita lakukan,” sebut SDK di hadapan
ribuan masyarakat Mambi.

SDK berkeinginan untuk mewujudkan tata keloa pemerintahan yang mampu
hadir di setiap permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

Menurutnya, akan lebih baik jika pemerintah memberi keberpihakan
berlebih kepada kelas masyarakat yang masih berada di bawah standar
kesejahteraan.

“Pemerintahan itu harus melayani. Idealnya seorang pemimpin, harusnya
lebih bayak melihat ke bawah. Jangan melihat ke atas terus. Saya dan Pak Kalma berkomitmen untuk menciptakan pemerintahan yang mampu memberi jawaban pada persoalan yang masih dihadapi masyarakat dengan beberapa program yang pro kepada rakyat,” kata SDK.

Setali tiga uang, Kalma Katta saat berkesempatan membawakan orasi
politiknya mengungkapkan, dirinya dan calon Gubernur, SDK adalah dua figur kaya pengalaman dalam hal mengurusi pemerintahan di suatu daerah.

Bupati Majene dua periode itu menyebut, keberhasilan SDK selama 10
Tahun memimpin pemerintahan di Mamuju, dan suksesnya ia menahkodai
Majene juga di dua periode, merupakan jaminan mutu yang dimiliki SDK-Kalma untuk memimpin Sulawesi Barat di masa mendatang.

“Itu bisa kita buktikan dengan melihat fakta yang terlihat jelas saat ini. Bagaimana wajah Mamuju yang mampu dibenahi dengan baik oleh Pak SDK. Begitu puna saya yang terbukti mampu memimpin Majene selama dua periode. Itu artinya, saya dan Pak SDK adalah dua sosok yang diminati oleh masyarakat,” ungkap Kalma.

Pada kesempatan itu, Kalma pun mengajak kepada masyarakat khususnya
yang ada di Mambi untuk tetap menjaga solidaritas dan kekuatan politik untuk SDK-Kalma hingga hari H Pemilukada, 15 Februari 2017 mendatang.

“Kalau melihat kampanye hari ini, jujur saya dan Pak SDK cukup berbahagia. Tinggal bagaimana kita menjaga kekuatan politik yang sudah ada ini sampai Pilkada nanti. Insya Allah, kita yang akan jadi pemenang,” demikian Kalma Katta . (MH*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *