Makna Idhul Fitri Bagi Kapolda Sulbar dan Bupati Mamuju

2enam.com, Kapolda sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar , saat ditemui seusai Sholat Ied di Kawasan Anjungan Pantai Manakarra, Jumat, 15 Juni 2018, menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat, dan unsur pemerintah yang telah memperlihatkan kerjasama yang baik, sehingga 1 bulan ini berlangsung dengan sangat baik, dan lebih hikmat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Kapolda juga memaknai Idul Fitri  dengan baik karena kita bisa jadi pemenang.

“masih banyak tanggung jawab yang harus kita jalankan, peduli kepada yang lebih orang-orang miskin, orang-orang yang perlu perhatian” Ujar Kapolda

Lanjut di katakan, makna daripada berpuasa itu setelah lebaran ini adalah puasa syafal selama enam hari  dimana orang orang tua kita dahulu lebaran nya itu Bukan Idul Fitri tetapi lebaran ketupat namanya.

“karena asal saya tidak terlalu jauh di sulawesi  Selatan,  keluarga saya ajak datang ke sini semua , biar mereka menikmati bagaimana indahnya kota mamuju”. ketika ditanya terkait lebaran di mamuju.

Ditempat yang sama Bupati Mamuju H. Habsi Wahid juga memaknai hari  Idhul Fitri “bagaimana kita lepas dari penghambaan kita kepada Allah SWT selama sebulan penuh dan tentu setelah kita keluar dari bulan ramadhan maka perlu hubungan sesama manusia juga Perlu diperbaiki supaya amal ibadah kita pengampunan dari Allah SWT selama ramadhan” Ujarnya

lanjut dikatakan Idhul Fitri adalah momentum saling memaafkan,  karena sesungguhnya ini untuk hari kemenangan 1 Syawal 1439 H.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *