Listrik di Karampuang Mulai Terbangun

2enam.com,Mamuju, Masyarakat Pulau Karampuang mulai legah dengan adanya penerangan berupa listrik berupa pembangunan PLTS, yang dikerjakan oleh MCA-Indonesia dengan bekerjasama Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan Pemerintah Kabupaten Mamuju.

Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar meletakkan batu pertama yang didampingi Sekprov Ismail Zainuddin, Bupati Mamuju Habsi Wahid, Kepala OPD Pemprov maupun Kabupaten dan sejumlah instansi lainnya.

“Kita tentu sangat berterimah kasih oleh pihak MCA-Indonesia telah memberikan bantuan kepada kita terutama di pulau karampuang mulai dibangun pembangkit listrik,” ucap ABM.

Ali Baal Masdar juga menyampaikan bahwa pemprov akan membawa program-program lainnya ke Pulau Karampuang apa yang menjadi kebutuhannya. “Kita juga akan programkan yang akan membantu masyarakat kita disini seperti tidak adanya abrasi pantai maupun program lainnya,” kata ABM.

“Kita juga akan koordinasikan dengan pemerintah daerah apa yang menjadi prioritasnya dan apa yang menjadi kewenangan provinsi,” ungkap ABM.

Selain itu, dirinya juga berjanji akan memperhatikan berbagai sektor yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat di kepulauan. “Bukan hanya pulau karampuang, tapi pulau lainnya juga kita akan menggali potensinya dan akan kita bantu sesuai regulasi yang ada,” tuturnya.

“Baik itu sektor pendidikan, kesehatan maupun pengembangan potensi yang ada dikepulauan tersebut,” tambah ABM.

Di tempat yang Sama, Bupati Mamuju, Habsi Wahid, menyampaikan dalam pidatonya bahwa pulau karampuang merupakan pulau pariwisata. “Sudah beberapa kali melaksanakan program kesini baik berupa bantuan dari sektor pendidikan maupun infrastruktur lainnya,” ucap Habsi.

“Tentu kita akan membangun sinergitas terus menerus dengan pemerintah provinsi untuk menjaga kepulauan kita agar tidak diambil oleh daerah lain,” terang Habsi.

Peresmian pembangkit listrik oleh pihak MCA-Indonesia ditandai dengan pemukulan gong oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar.(Rs*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *