Liga Kemenpora Seri Sulbar Diharap Lahirkan Atlit Muda Berprestasi

2enam.com, Sekprov Sulbar, Muhammad Idris berharap melalui Liga Berjenjang Piala Menpora U 14 dan 16 Seri Sulbar akan melahirkan atlit usia muda yang berprestasi yang dapat mengharumkan daerah dikanca nasional.

Hal itu disampaikan saat membuka Liga Berjenjang Piala Menpora U 14 dan 16 Seri Sulbar yang dirangkaikan pertandingan sepak bola eksebisi antara Pemprov Sulbar dengan Pemkab Polewali Mandar di Lapangan Merdeka Mamuju, Rabu 26 Juni 2019.

“Melalui liga sepak bola piala Kemenpora ini, saya berkeinginan dapat melahirkan bibit-bibit pesepak bola unggul yang akhirnya akan mengharumkan nama Indonesia, khususnya Sulbar dimasa-masa yang akan datang,” tutur Idris.

Ia juga nenyampaikan, melalui kegiatan tersebut diharapkan menjadi awal terbentuknya karakter, mental dan kepribadian yang kuat dalam membentuk generasi pembangunan yang malaqbi.

Untuk itu, dalam mendorong kegiatan keolahragaan di Sulbar, Idris mengajak seluruh komponen baik yang terlibat langsung maupun tidak, untuk berupaya dapat saling mendorong, memotifasi untuk lebih meningkatkan pembinaan generasi muda.

“Dalam waktu dekat, Pemprov Sulbar bersama seluruh komponen terkait akan melakukan upaya perbaikan tata kelola keolahragaan di Sulbar. Besok (Kamis, 27 Juni), kita akan melakukan eksekutif meeting dalam rangka mendorong kegiatan keolahragaan di Sulbar. Kita harus mencarikan jalan keluar bagaimana daerah yang kecil ini tidak miskin prestasi, termasuk sepak bola,” sebut majtan Deputi Bidang Diklat LAN RI itu.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Sulbar, Muhammad Hamzih menyampaikan, tujuan kegiatan itu untuk memacu dan memotivasi bakat dan prestasi pelajar di Sulbar.

“Ini juga menjadi ajang seleksi mencari atlit yang terbaik memuju pelaksanaan liga berjenjang piala Mempora U 14 dan 16 seri nasional yang akan dilaksanakan di dua tempat yang berbeda, yakni U 14 di Solo dan U 16 di Banten pada September tahun ini,” sebut Hamzih.

Pelaksanaan Liga Berjenjang Piala Kemenpora tersebut akan berlangsung selama lima hari yakni 26 sampai 30 Juni, dan adapun pesertanya berasal empat kabupaten yakni Majene, Polman, Mamuju dan Mamuju Tengah, dengan rincian untuk U 14 sebanyak empat tiem diantaranya, SSB Panser Polewali Mandar, SSB Garuda Mamuju Tengah, SSB Mitra Manakarra Mamuju dan SSB Tidola Darma Polewali Mandar.

Sedangkan U 16 sebanyak enam tim yakni, SSB Mitra Manakarra Mamuju, SSB Rajawali Polewali Mandar, SSB Mejene, SSB Bamba Manurung Mamuju Tengah, SSB Tidola Darma Polewali Mandar dan SMAN 1 Kalukku. (mhy*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!