Layanan Pelaporan SPT Tahunan 2020 Sementara Berjalan

2enam.com, Mamuju, – Terkait laporan SPT tahunan Sulbar, Kepala Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Mamuju, Hadinengrat Nusantoro mengatakan, pihaknya resmi melayani pelaporan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) bagi masyarakat wajib pajak. Baik perusahaan, badan, maupun perorangan.

“Sesuai ketentuan pelaporan, SPT tahunan itu harus dilaporkan paling lambat untuk perorangan 31 Maret, sedangkan bagi perusahaan serta badan paling lambat 30 April 2020,” kata Hadinengrat, saat ditemui di ruang kerjanya, Jumat 21 Februari 2020.

Ia mengaku, dalam rangka melayani masyarakat wajib pajak, pihaknya sudah menyiapkan segala sesuatunya. Selain itu, pihaknya juga membentuk satgas layanan di gedung keuangan dilantai satu ruang loby.

“Ini sudah sejak awal Februari kemarin dan akan berakhir pada 30 April nanti. Makanya kami harap segenap wajib pajak untuk bisa memanfaatkan kesempatan ini,”ujarnya.

Jika masyarakat wajib pajak belum bisa membuat SPT secara mandiri melalui e filing, Dia mengimbau, untuk segera menghadap ke kantornya untuk mendapatkan pelayanan. Dia mengaku, yang pihaknya layani adalah masyarakat yang masih memerlukan bantuan untuk pendamping melaporkan SPT.

“Karena pada prinsipnya, SPT sekarang hampir semuanya sudah kita terima secara elektronik. Jadi, kalau secara elektronik, wajib pajak tidak harus datang kekantor,”pungkas Hadinengrat.

Dia menilai, respon masyarakat wajib pajak untuk tahun ini cukup bagus jika dilihat pertumbuhan dari tahun lalu sangat signifikan.

“Data dari tanggal 1 Januari sampai 17 Februari 2020, SPT yang sudah masuk mencapai 7.000 lebih, sedangkan tahun lalu periode yang sama hanya 3.500. Jadi meningkat hampir 100 persen,”tuturnya.

Hadinengrat menargetkan, pelaporan SPT tahunan tahun ini mencapai 100 persen.

“Kalau wajib pajak yang wajib SPT tahun lalu datanya 30.500 dan pelaporannya 98 lebih persen. Untuk tahun ini, diperkirakan 35 ribu wajib pajak wajib SPT dan ditargetkan pelaporannya 100 persen,”tutup Hadinengrat.

(Eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *