Bupati Harap Pengurus HIPMAR Kembangkan Kecerdasan Emosional

2enam.com, Mamuju, Himpunan Pelajar Mahasiswa Tapalang Barat (HIPMAR) periode 2017-2019 yang dinahkodai Dedi Kurniadi dilantik oleh Bupati Mamuju, di Rumah Jabatan Bupati “SAPOTA” pada minggu (19/02)

Pada kesempatan tersebut, Bupati Mamuju, Drs. H. Habsi Wahid menguraikan pengurus suatu organisasi harus memiliki kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual, menurutnya jika ketiga kecerdasan tersebut dimiliki pengurus organisasi maka akan menjadi generasi yang paripurna dalam meniti karir dimasa yang akan datang.

“selain kecerdasan intelektual dan kecerdasan spiritual, yang harus dikembangkan dalam suatu organisasi adalah kecerdasan emosional, dimana melalui kecerdasan emosional ini pengurus organisasi dapat mengembangkan networking, membangun jaringan antar himpunan pelajar dan mahasiswa, ke Pemerintah ataupun masyarakat sehingga terjalin komunikasi dan sinergitas yang baik” terang Habsi Wahid.

Sementara itu, Ketua HIPMAR terpilih, Dedi Kurniadi meminta kepada Pemerintah dan semua pihak tetap melakukan kerja sama agar terjalin komunikasi yang baik, ia juga optimis bahwa HIPMAR kedepannya akan menjadi organisasi yang modern, konvensional dan integritas.

“pada awalnya, amanah ini sangat berat buat saya tetapi karena adanya dorongan dan motivasi dari teman-teman, Insya Allah HIPMAR akan menjadi lebih baik lagi kedepannya” ujar, Mahasiswa Stikes Fatimah semester IV ini.

Selain menagadakan acara Pelantikan, HIPMAR juga merangkaikan kegiatan Dialog Publik dan Rapat Kerja. Dalam Dialog publik yang digelar mengambil tema “Peran Generasi Muda Dalam Mengisi Kemerdekaan” menghadirkan tiga Pemateri yakni Wakil Bupati Mamuju, H. Irwan SP Pababari, SH., MTP, Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju, Drs. Muh. Daud Yahya, M.Si dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mamuju, Dr. Mahyuddin, S.Ag., M.Ag. acara tersebut juga mengundang para organisasi Daerah dan Organisasi Kepemudaan, Pengurus OSIS se Kecamatan Tapalang Barat. (HMS-Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *