KPw BI Sulbar Road To Festival Syariah

2enam.com, Mamuju :  Road to Festival Ekonomi Syariah (FESyar) digelar Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Barat mulai digelar di Atrium Maleo Tawn Square (Matos) Mall Mamuju, Kamis 29 Agustus.

Kegiatan ini akan berlangsung hingga beberapa hari kedepan, panggung utamapun diisi berbagai kegiatan yang melibatkan para pelajar serta sejumlah sanggar di Sulbar, mulai dari Marawis, Nasyid, Tari hingga fashion show.
Kepala BI Sulbar, Budi Sudaryono menjelaskan, kegiatan tersebut salah satu langkah dalam menjaga momentum pertumbuhan ekonomi dan pemerataan keuangan inklusif. BI Sulbar senantiasa mengembangkan sektor ekonomi syariah.

“Ini salah satu potensial mendorong pertumbuhan ekonomi, karena memiliki pasar yang besar, khususnya indonesia sebagai muslim terbesar di dunia, makanya kita terus mengupayakan mengembangkan instrumen keuangan syariah,” ucapnya saat hadir membuka kegiatan tersebut.

Dikatakan dorongan tersebut yang selalui dilakukan agar masyarakat lebih mengetahui serta melaksanakan berbagai kegiatan syariah seperti yang dikemas dalam pentas ekonomi syariah.

“Pentas ekonomi syariah ini merupakan pilot project dan event perdana yang digelar oleh BI sebagai persiapan Road To Fesyar 2019 BI yang merupakan festival tahunan yang diselenggarakan departemen ekonomi dan keuangan syariah kantor BI pusat,” sambungnya.

Ia menegaskan, pentas ekonomi syariah ini dikemas sebagai perlombaan sehingga menjadi ajang seleksi pencarian talenta berbakat dari Sulbar untuk mengikuti festival ekonomi syariah di Banjarmasin beberapa waktu kedepan.

“Kegiatan ini setiap tahun kita laksanakan, termasuk kita juga adakan berbagai kegiatan lainnya seperti lomba kaligrafi dan lain-lainnya,” beber Budi Sudaryono.

Pihaknya berharap, melalui kegiatan ini dapat terjaring talenta terbaik yang memiliki peluang besar untuk dilibatkan sebagai perwakilan Sulbar di Road To Fesyar 2019.

“Kita juga memperkenalkan berbagai produk UMKM binaan BI Sulbar selama ini sebagai wujud tumbuhnya wirausaha di Sulbar,” tandasnya.

(Fir*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!