KPU Mamuju Masih Menunggu Sejumlah Parpol Mendaftar

2enam.com, Mamuju-KPU Mamuju hingga kini masih menunggu sejumlah partai politik, untuk menyerahkan berkas kepengurusan partai, sebagai salah satu syarat menjadi peserta Pemilu 2019 mendatang.

Komisioner KPU Mamuju, Tri Winarno mengungkapkan, sejauh ini sudah dua partai yang mendaftar, yakni Perindo dan PSI.

“PSI dan Perindo sudah, Kemarin PDIP tapi terlambat, sudah jam empat lewat baru datang, hari ini kita tunggu juga tidak datang, besok rencana Nasdem, Berkarya, Gerindra,itu sesuai jadwal pendaftaran update di helpdesk KPU Pusat yang kami terima,”ucapnya saat dikonfirmasi di kantor KPU Mamuju, Kamis (12/10/2017)

Ia menambahkan, dari parpol yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran, (PSI dan Perindo)rata-rata permasalah yang ditemui terkait dengan KTA serta data kepengurusan yang tidak sesuai dengan SIPOL. Selain itu, banyak anggota parpol yang masih memakai KTP manual, sedangkan syaratnya harus memakai e-KTP.

“Kalau tidak memenuhi syarat, berkasnya kami kembalikan, tapi masih diberi waktu memperbaiki sebelum tanggal 16,”pungkasnya.

Sekedar diketahui, pendaftaran ini dibuka KPU sejak tanggal 3 Oktober kemarin, dan bakal berakhir pada tanggal 16 Oktober 2017 mendatang.(51d*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *