Korem 142 Tatag Simulasi Penangulangan Bencana Di Kalukku

2enam.com, Mamuju, Latihan penanggulangan bencana Korem 142/Tatag telah berlangsung selama tiga hari sejak dibuka Senin lalu oleh Danrem 142/Tatag Kolonel . Latihan yang mensimulasikan terjadinya bencana alam banjir di Desa Beruberu Kec. Kalukku Kab. Mamuju sebagai lokasi yang terdampak bencana alam, Rabu (25/10).

Proses simulasi dilakukan se-real mungkin di lapangan. Kasiops Latihan Korem 142/Tatag sebelumnya dalam briefing telah menekankan bahwa kepada setiap pelaku ataupun bulsi agar melaskanakan secara sungguh-sungguh. Anggaplah ini bukan latihan namun kejadian nyata dan sesuai dengan rencana, puncak kegiatan latihan penanggulangan bencana alam akan di laksanakan besok kamis (26/10).

Seluruh mekanisme rangkaian Kegiatan simulasi latihan penanggulangan bencana alam hari ini di laksanakan, yang sebelumnya seluruh peserta latihan telah menerima pembekalan dan melaksanakan drill teknis di Makorem 142/Tatag selama dua hari.

” kita harus memanfaatkan latihan ini sebagai media pembelajaran untuk menimba pengalaman dalam melakukan penanganan penanggulangan bencana alam, sehingga apabila suatu saat terjadi bencana alam di wilayah ini, kita telah siap, sehingga dapat meringankan beban masyarakat yang terkena dampak bencana alam bahkan meminimalisasi jatuhnya korban ” Tegas Kasi Ops lat.

Dalam latihan penanggulangan bencana alam ini selain dari unsur TNI, turut andil juga dalam kegiatan ini dari BASARNAS Prov. Sulbar, TAGANA, BPBD, Dinkes Mamuju dan PMI Mamuju.(Penrem 142/Tatag*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *