Kompetisi Gala Desa Resmi Di Gelar

2enam.com, Mamuju, Kompetisi Gala Desa tingkat Kabupaten Mamuju resmi dibuka. Kegiatan itu merupakan salah satu program “ayo olah raga” dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Ketua panitia Abd Syahid Pattoeng S. Pd menjelaskan jika kegiatan ini merupakan salah satu wadah penjaringan bakat dan memunculkan para olahragawan yang mungkin belum terlihat.

“Banyak anak bangsa yang jauh di daerah terpencil yang memiliki bakat, kemapuan dan keterampilan berolahraga,” ungkapnya saat ditemui di sela-sela kegiatan pembukaan Gala Desa di Stadion Manakarra. Mamuju. Sabtu (21/10/2017).

Sementara itu, Deputi Pemberdayaan Olahraga, Arifin Madjid mengatakan bahwa kegiatan tersebut bukan merupakan kompetisi untuk menemukan juara, namun jauh dari pada itu bagaimana masyarakat bisa cinta akan olahraga.

“ini untuk memasyarakatkan olahraga, karena tingkat kebugaran masyarakat Indonesia baru 14 persen sementara untuk tingkat kesehatan itu mestinya 30 persen. Kemudian tidak menutup kemungkinan juga disini lahir atlit-atlit berbakat dari desa.” terang Arifin.

Adapun jenis cabang olahraga yang dipertandingkan ialah, sebak bola, sepak takraw, bola volly, tenis meja, bukutangkis dan atletik. (1l4*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *