Komitmen SDK- Kalma Wujudkan Pemerintahan yang Bersahabat

2enam.com, Mamuju Utara, Agenda kampanye Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Barat, Suhardi Duka (SDK)-Kalma Katta terus bergulir. Kali ini, giliran Kecamatan Baras, Mamuju Utara (Matra) yang dijadikan titik kampanye Pasangan Calon Nomor urut 1 ini.

Tak kurang dari 5 Ribu massa pendukung dan simpatisan SDK-Kalma turut hadir memenuhi tempat pelaksanaan kampanye, Senin (5/12). Menyapa ribuan pendukungnya hari itu, SDK-Kalma turut didampingi oleh Ketua DPRD Sulawesi Barat, Andi Mappangara, Ketua DPRD Mamuju, Suraidah Suhardi, serta Ketua DPRD Matra, Musawir Az Ihsam. Sejumlah pengurus  Partai pengusung juga terlihat hadir pada kampanye SDK-Kalma hari itu. Selain beberapa Anggota DPRD baik dari level Provinsi, maupun dari Kabupaten.

Dalam orasi politiknya, Pasangan Calon yang diusung Demokrat, Hanura,
PKS dan PBB ini kembali menyuarakan komitmennya untuk melakukan
perbaikan terhadapan tata kelola pemerintahan di Sulawesi Barat.

Beberapa hal yang perlu mendapat perbaikan, akan disempurnakan oleh
SDK-Kalma jika di Pemilukada 15 Februari 2017 nanti keduanya berhasil
meraih suara mayoritas dari masyarakat.

“Kami akan melanjutkan semua yang kami anggap telah baik. Dan pastinya, akan kami tinggalkan semua hal yang dianggap buruk. Kami berkomitmen menciptakan jalannya pemerintahan yang jauh lebih bersahabat dengan masyarakat. Bisa melayani dan lebih dekat dengan sumber permasalaan yang ada di tengah masyarakat,” terang SDK di awal orasi politiknya.

SDK juga menyuarakan beberapa program prioritasnya jika kelak ia dan
Kalma Katta dipercaya untuk memimpin pemerintahan di Sulawesi Barat.
Program prioritas tersebut seperti penggratisan seragam sekolah untuk
usia SMA sederajat, pembagian kartu BPJS kepada seluruh masyarakat,
serta pembagian anggaran infrastruktur senilai Rp. 100 Milyar per tahun per kabupaten.

“Khusus di Matra ini, kami akan membuka ruang investasi seluas-luasnya
kepada siapapun yang memiliki keinginan menanamkan investasinya di
sini. Sebut saja perusahaan kelapa sawit, kami tetap menjaminkan diri agar iklim investasi itu tetap bersahabat bagi para pengusaha, tetapi juga tidak merugikan masyarakat. Kami pemerintah berkomitmen untuk tetap berada di tengah-tengah. Pengusaha tidak rugi, secara bersamaan, masyarakat juga tetap diuntungkan,” jelas SDK

Di tempat yang sama, Kalma Katta menyebut berdirinya Matra sebagai
satu daereh otonom tak lepas dari peran vital seorang SDK. Menurutnya,
Matra yang saat ini telah jauh berkembang merupakan bukti nyata betapa sosok SDK memiliki visi yang cukup jelas.

“SDK pernah jadi Ketua DPRD di Mamuju, pernah juga jadi Bupati di
Mamuju. Beliau terlibat aktif pada proses pemekaran Matra ini. Saat ini, bisa kita rasakan sendiri, bagaimana efek positif dari pemekaran daerah yang dilakukan SDK tersebut, Matra dan Mateng sudah bisa merasakan betapa visi membangun yang dimiliki oleh SDK benar-benar
terbukti adanya,” kata Kalma.

Di hadapan ribuan massa pendukungnya, Kalma yang juga Bupati Majene 2 periode itu menegaskan, segudang pengalaman membangun baik yang dimiliki oleh SDK maupun yang telah ia raih, sudah lebih dari cukup
untuk dijadikan modal dasar dalam mengabdikan diri melayani masyarakat
yang ada di 6 Kabupaten di Sulawesi Barat.

“Karena pengalaman itulah saya memutuskan untuk mendampingi SDK di Pilkada nanti. Yang ingin kita capai nantinya ialah lahirnya pemerintahan yang jauh lebih melayani, tanpa sekat elitis serta tata keprotokoleran yang kaku,” tegas Kalma Katta.

Sementara itu, Musawir menilai, pasangan SDK-Kalma adalah paket
komplit dengan segudang pengalaman dan prestasi yang telah dimiliki. Untuk masyarakat Sulawesi Barat yang cukup heterogen, Musawir yang juga Ketua DPC Demokrat Matra itu menyebut, SDK-Kalma adalah figur yang mampu memposisikan diri berada di semua latar belakang sosial masyarakat yang ada di Sulawesi Barat.

“SDK-Kalma ini sudah terbiasa memimpin masyarakat yang multi etnis,
multi ras, serta masyarakat dengan beragam latar belakang agama dan
golongan. Keduanya merupakan sosok yang nasionalis. Untuk kita di Matra ini, SDK-Kalma adalah calon pemimpin yang tepat bagi kondisi masyarakat kita yang datang dari beragam latar belakang sosial. Keduanya tidak pernah melihat masyarakat dari latar belakang suku,
agama, ras atau golongannya. Atas dasar itu, SDK-Kalma-lah yang paling bisa memberi perubahan positif bagi pembangunan di Sulbar ini,” terang Musawir Az Ihsam.

Seperti biasa, gelaran kampanye SDK-Kalma di ujung utara wilayah Sulawesi Barat itu juga menampilkan penampilan spesial dari sederet artis dangdut kenamaan. Nama-nama seperti Nurdin ‘KDI’, serta beberapa artis lepasan ‘d’Academy’ lainnya turut menghibur ribuan massa dan simpatisan SDK-Kalma pada kampanye tersebut. (MH*)