Kodim Polmas Gelar Lomba Marawis saat Kosmos

2enam.com, Polman : Untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat, Kodim 1402 Polmas gelar lomba marawis dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) kreatif.

Kegiatan lomba marawis yang diikuti oleh peserta tingkat SMA atau sederajat tersebut dilaksanakan di Baruga Mammesa Makodim 1402 Polmas, Kamis (01/08/19).

Dalam penyelenggaraan komsos kreatif ini, Kodim 1402 Polmas mengambil tema “Melalui komsos kreatif, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI”.

Dalam sambutannya, Dandim 1402 Polmas, Letkol Arh Dedi Setia Arianto mengatakan, bahwa lomba marawis ini merupakan kosmos TNI dibidang kesenian dengan mengambil nuansa Islami yang sangat positif.

“Saya berharap melalui kegiatan ini dapat memasyarakatkan kesenian yang bernuansa islami yaitu marawis, khususnya di Kabupaten Polman, sekaligus merupakan wahana silaturrahmi antara TNI dengan rakyat sesuai semboyan bahwa bersama rakyat TNI Kuat,” harap Dandim.

Tak lupa Dandim mengajak seluruh peserta lomba untuk memasyarakatkan marawis khususnya di Kabupaten Polman.

“Mari kita memasyarakatkan marawis ini di daerag kita,” tutup Dandim. (zik/74b*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!