Kodim Polmas Gandeng BNNK Polman Perangi Narkoba

2enam.com, Polman : Kodim 1402 Polmas gandeng BNN Kabupaten Polman guna memberantas penyalahgunaan Narkoba di lingkungan prajurit TNI.

Sebagai bentuk kerja sama BNNK Polman menggelar sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Koramil jajaran Kodim 1402 Polmas, Kamis (14/02/19).

Sosialisasi P4GN kali dilakukan secara mendadak dengan mendatangi koramil jajaran dan melakukan penyuluhan serta. pemeriksaan urine kepada prajurit yang ada di koramil.

“Pemeriksaan Narkoba bagi anggota dilakukan untuk menindaklanjuti instruksi pimpinan yang menyatakan perang dan berkomitmen memberantas narkoba,” jelas Dandim 1402 Polmas Letkol Arh. Dedi Setia Arianto.

Perwira yang lama berdinas di Bandung ini mengatakan, kegiatan ini akan digelar secara rutin, dikarenakan sudah menjadi program dari satuan dan menjadi komitmen untuk berperan aktif dalam pemberantasan narkoba di lingkungan TNI.

“Kami berharap, dengan diadakan penyuluhan dan pemeriksaan urine secara rutin seluruh prajurit terbebas dari Narkoba dan tidak terlibat dalam peredarannya,” ungkap lulusan Akademi Militer Tahun 1999 itu.

“Pihaknya harus memastikan bahwa prajurit kewilayahan Kodim 1402 Polmas harus bersih dari penyalahgunaan narkoba agar bisa fokus dalam melaksanakan tugas dengan baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala BNNK Polman, Syabri Syam sangat mengapresiasi kegiatan pencegahan yang dilakukan oleh Dandim 1402 Polmas, yang mana dengan serius melakukan perang terhadap narkoba di jajarannya.

“Puluhan anggota koramil yang melakukan pemeriksaan urine dan alhamdulillah tidak satupun yang terindikasi melakukan penyalahgunaan narkoba,” ungkap Kepala BNNK Polman.

Ia berharap kegiatan semacam ini terus dilakukan sebagai pencegahan dan ini merupakan wujud keseriusan Kodim 1402 Polmas perang terhadap penyalahgunaan narkoba. (74b*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *