Kodim Polman Gelar Latihan Posko I

2enam.com, Polman, Pada saat kondisi iklim global berpengaruh terhadap iklim di indonesia, Maka perubahan musim dapat menjadi pemicu terjadinya bencana banjir. Dalam rangka mengantisipasi hal diatas pentingnya dilaksanakan latihan posko I Kodim.

Seperti yang di laksanakan oleh Kepala Staf Korem 142/Tatag Letkol Inf Drs Priono bertindak selaku Inspektur Upacara pada apel kesiapan Latihan Posko I Kodim 1402/Polman, bertempat di Makodim 1402/Polman jln Mr Muh. Yamin, Kel. Pekkabata, Kec. Polewali, Kab. Polman.

Latihan Posko sendiri akan dilaksanakan selama 3 (tiga) ini merupakan salah satu metode latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan memelihara dan meningkatkan kemampuan Komandan dan staf melalui prosedur hubungan komandan dan staf guna merencanakan, Menyiapkan dan melaksanakan operasi bantuan kepada Pemda setempat.

Adapun tema yang diangkat “Kodim melaksanakan tugas bantuan kepada Pemerintah Daerah dalam rangka menanggulangi terjadinya bencana alam di wilayahnya ”

Dalam amanat Komandan Korem 142/Tatag (Kolonel Inf Taufiq Shobri) yang di bacakan oleh Kasrem 142/Tatag bahwa
Melalui latihan Posko Kodim I ini merupakan upaya Kodim agar mampu mengaplikasikan dan menguji rencana operasi dengan Protap Satuan meliputi Komando, Kendali, Komunikasi, Komputerisasi serta Informasi dalam mendukung setiap pelaksanaan tugas operasional di lapangan dengan cepat dan tuntas.

” Semua unsur Komandan dan Staf Kodim 1402/Polman dapat bertindak secara profesional, cepat dan tuntas serta mampu berkoordinasi dengan semua stake holder yang sehingga dalam skenario Latihan Posko I ini diharapkan benar-benar realistis sesuai dengan dinamika kemungkinan terjadinya bencana alam yang lebih besar dimana dapat saja terjadi diwilayah Kabupaten Polman dan sekitarnya ” Tegas Danrem dalam sambutannya.

Turut hadir pada upacara tersebut, Para Dandim se jajaran Korem 142/Tatag, Kapolres Polman AKBP Adiwijaya, S. I. K, Wakil Bupati Polman Drs H. M. Naksir Rahmad MM, Kasi Datun Kab. Polman Yanuar Fihawiano, Para Kasi Korem 142/Tata, Pimpinan SKPD Kab Polman serta undangan lainnya.

Pasukan Upacara yang terlibat diantaranya 1Sst Pok Perwira, 2 Sst Yonif 721/Mks, 1Sst Polres Polman, 1Sst Gabungan Dari Pol PP, Kominfo, Tagana, Dan BPBD kab. Polman.(Penrem 142/Tatag*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *