Kodim 1418 Mamuju Punya Dandim Baru

2enam.com, Mamuju, Komando Distrik Militer (Kodim) 1418 Mamuju, berganti pucuk pimpinan. Posisi Komandan Kodim (Dandim) beralih dari Letkol Arhanud Muhammad Imran, kepada Letkol Infantri Jamet Nijo. Pergantian pimpinan ini ditandai dengan acara pisah sambut Komandan Kodim 1418 Mamuju, yang digelar di Makodim 1418 Mamuju, Kamis (11/1/2017).

Dandim 1418 yang baru, Letkol Inf Jamet Nijo mengatakan, Mamuju dilihatnya tak jauh beda dengan daerah asalnya, yakni Buton, Sulawesi Tenggara. Ia pun menceritakan pengalaman bertugasnya di sejumlah daerah, diantaranya sebagai Kasdim 0818 Kota Malang serta Kasi Ops Korem 141/Tp Bone.

“Insya allah ini menambah wawasan kami sebagai prajurit. Terimakasih kepada Letkol Arh. Muhammad Imran, yang sudah mengabdikan dirinya dan melaksanakan tugas dengan baik di Kodim 1418. Keberadaan kami disini sebuah amanah, dan memohon ijin, arahan dan bimbingan dari Korem 142/Tatag,” pungkasnya.

Sementara itu, Letkol Arh. Muhammad Imran yang kini menjabat Kepala Staf Korem 142/Tatag mengatakan, selama dirinya bertugas kurang lebih 2 tahun sebagai Dandim 1418 Mamuju, pihaknya berhasil membangun koordinasi yang baik dengan Pemda di tiga kabupaten wilayah Kodim 1418 Mamuju.

“Kesan saya banyak pelajaran yang diperoeleh, termasuk dari Danrem dan dukungan pemerintah daerah, karena komunikasi yang terjalan dengan baik. Saya juga mendapat keluarga baru ditempat ini. Sampai hari ini nihil pelanggaran selama saya menjabat,” ucap Muhammad Imran.

Danrem 142/Tatag Kolonel Inf. Taufiq Shobri, menjelaskan, baik pejabat lama dan pejabat baru, diminta untuk tetap membangun koordinasi yang baik dengan Forkopimda.

“Letkol Imran sebenarnya sudah jadi Kasrem sebelum lepas sambut, dan selamat bertugas di tempat baru, serta selamat bertugas buat pak Jamet Nijo di Kodim. Saya ingatkan, kita tidak boleh saling menjatuhkan dan kita harus saling mengingatkan,” kuncinya.

Bupati Mamuju Habsi Wahid mengakui, peran Kodim 1418 Mamuju telah memberikan kontribusi yang besar, terhadap pembangunan di daerah, utamanya pelaksanaan sejumlah program Pemkab Mamuju.

“Saya banyak kesan dengan Pak Imran. Dalam membangun daerah ini, banyak hal dan masukan, serta kontribusi yang besar dari Kodim 1418, termasuk gerakan Mamuju Mapaccing, dan pembukaan akses jalan di dua desa terpencil di Tapalang, melalui TMMD,” ungkap Habsi.(M12*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *