Kesbangpol Dan Lembaga Hukum Progresif Adakan Penyuluhan Terhadap Pemilih Pemula

2enam.com, Mamuju, Pemilih pemula di Indonesia kebanyakan masih Pelajar dari tingkat SLTA dan Mahasiswa, sehingga permasalahan yang berhubungan dengan pemilih pemula, perlu dipandang lebih penting.

Tidak terkecuali di Kabupaten Mamuju sendiri untuk menghindari hal-hal yang akan menuntun para pemilih pemula ke jalur yang salah dalam memahami politik, Lembaga Hukum Progresif yang bekerja sama dengan Dinas Kesbanpol (Kesatuan Bangsa dan Politik) Kabupaten Mamuju telah menyelenggarakan kegiatan Penyuluhan dan Pendidikan Politik Pemula ditiap-tiap sekolah.

Kegiatan penyuluhan ini di fokuskan pada Pelajar tingkat SMA yang merupakan pemilih pemula, sehingga kegiatan ini dipusatkan di gedung aula SMA Negeri 1 Mamuju, Sabtu (29/07/2017) yang dihadiri dari beberapa siswa-siswi SMA/SMK se Kota Mamuju.

Ketua Lembaga Hukum Progresif Asri Hamid selaku ketua penyelenggara berharap kepada para peserta agra nantinya bisa mengikuti pendidikan politik ini dengan baik

“Kita ingin membangun pendidikan politik yang berkualitas, santun, yang jauh dari sifat menyimpang, karena kita inginkan kedepan adik-adik yang duduk saat ini di bangku sekolah kelak bisa menjadi penegak politik yang sesuai kita inginkan bersama, Bukan malah menjadi pelaku politik yang jauh dari apa yang kita harapkan”. Imbuhnya

Sementara PLT Kesbanpol Agung Pattola dalam sambutannya berharap agar output yang dihasilkan para peserta dapat mengetahui apa yang di maksud politik secara garis besarnya, “nantinya ketika adik-adik selesai dari bangku sekolah, kemudian lanjut d bangkui kuliah dan selesai, lalu masuk dalam salah satu pengurus partai yang ada di Indonesia munkin disitu adik-adik bisa lebih dalam lagi  memahami arti dan makna politik tersebut”. Tutur Agung.

Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari yang hadir selaku pemateri sekaligus membuka acara tersebut dalam sambutannya menjelaskan bahwa pandangan setiap orang tentang politik itu berbeda ada yang melihat politik itu sifatnya negatif ada juga yang menilai politik itu sifatnya positif.

“Insyaallah dengan adanya kegiatan ini adik-adik semua bisa memahami bahwa politik itu adalah salah satu upaya, atau sebuah seni, metode dalam rangka untuk mencapai kekuasaan, memlalui kekuasaan itu kita bisa mendistribusikan kebijakan, baik dari Presiden turun ke Gubernur, ke Bupati, sampai Camat dan Desa, kemudian kebijakan itu dilaksanakan, itu semua demi kemaslahatan atau kesejahtraan rakyat Indonesia”. Jelas Wakil Bupati Mamuju

Irwan juga Menambahkan walaupun anda semua pemilih pemula yang berumur 17 tahun keatas, anda berhak menentukan arah kebijakan yang ada di Negara, Provinsi dan Kabupaten yang kita cintai ini, “saatnya anda menentukan semua pilihan, karena proses penyelenggaraan pemerintahan yang kita cinatai ini melalui proses politik, Demokrasi dimana hajat hidup orang banyak sangat berpengaruh”. Tutup Irwan.  (HMS-Sy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *