Kesal Dengan Debu kendaraan CPO , Warga Tutup Jalan

2enam.com, Pasangkayu. Ratusan warga di Dusun Panebunggu, Desa Ako, Kecamatan Pasangkayu, Kabupaten Mamuju Utara, Sulawesi Barat, Selasa malam menutup akses menuju pelabuhan pelni pasangkayu yang menjadi tempat untuk memuat hasil minyak CDO milik PT. TOSCANO INDAH PRATAMA. akibatnya puluhan mobil tengki pengangkut minyak CPO tertahan selama kurang lebih 4 jam.

Ratusan warga dusun panebunggu, Desa Ako tersebut terpaksa memalang jalan sebagai bentuk protes dan kesal karena tuntutan mereka tidak terpenuhi dan tidak ditanggapi oleh pihak perusahaan. Jalan berdebu akibat dilalui mobil tengki pengangkut minyak CPO Pt. Toscano Indah Pratama menjadi tuntutan warga.

Sementara beberapa sopir yang antri sejak sore geram dan mencoba untuk memaksa lewat, akibatnya ketegangan antar wargapun terjadi, beruntung kepala dusun panebunggu berada di tempat untuk menenangkan situasi sehingga tidak terjadi keributan.

Setelah melakukan negosiasi dengan para sopir tengki, wargapun kemudian meminta kepada salah seorang perwakilan sopir untuk melakukan penyiraman jalan agar jalan di dusun tersebut tak lagi berdebu.

setelah sepakat wargapun kembali membuka palang sehingga akses menuju pelabuhan pelny yang saat ini digunakan Pt. Toscano Indah Pratama untuk melakukan proses pengisian kapal pengangkut minyak CPO kembali lancar.

“Kami meminta pihak perusahan agar melakukan penyiraman jalan agar tidak berdebu, dan kalau itu tak diindahkan jalan akan kami tutup kembali karena debu ini sangat menganggu” Ujar Muhsinin, kadus panebunggu.

Sementara belum ada tanggapan dari pihak perusahan sehingga warga mengancam akan kembali menutup jalan apabila tuntutan mereka tak di indahkan oleh pihak perusahan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *