Kemhan RI Gelar Sarasehan Pembinaan dan Perkembangan Karakter Generasi Muda

2enam.com, Mamuju, Kementrian Pertahanan RI melalui Perwakilan Pelaksana Tugas Pokok (PPTP) Kemhan Provinsi Sulawesi Barat, menggelar sarasehan Pembinaan dan Perkembangan Karakter Generasi Muda, yang dipusatkan di Aula Makodim 1418 Mamuju, Selasa (24/10/2017).

Kepala PPTP Kemhan Sulbar, Kolonel Rudyanto mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan atas surat perintah dari Direktur Strategi Pertahanan RI, Nomor 57/X/2017 per tanggal 29 September, yang juga dilaksanakan di seluruh Indonesia.

“Kebetulan untuk wilayah Sulbar jatuh ditanggal 24, ada tiga wilayah bersamaan, yakni Aceh, Riau dan Sulbar. Kegiatan ini bertujuan agar mampu menumbuh kembangkan rasa kecintaan kepada pancasila UUD 45, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Kalau dulu dikatakan NKRI Harga Mati, sekarang adalah 4 Pilar, karena tidak boleh satupun yang kita tinggikan, tapi harus sejajar,”pungkasnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga diharapkan membuat generasi muda mampu berpartisipasi dalam menangkal gerakan radikalisme dan terorisme, pengaruh negatif media sosial, dan bahaya narkoba.

“Kita harapkan melalui kegiatan ini, terciptanya generasi muda yang ulet, tangguh, dan berwawasan kebangsaan. Terimakasih kepada Dandim dan panitia yang telah banyak membantu mengsukseskan kegiatan ini,”ucapnya.

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Sulbar, Enny Angraeny Anwar. Rencananya, kegiatan serupa juga bakal digelar di kampus Unsulbar.(51d*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!