Kejari Mamuju Musnahkan Barang Bukti Tindak Kejahatan

2enam.com, Mamuju :  Kejaksaan Negeri (Kejari) Mamuju memusnahkan barang bukti yang diamankan terkait tindak pidana umum di halaman Kantor Kejari Mamuju, Rabu (18/07/18).

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Mamuju, Andi Muh. Hamka mengatakan, pemusnahan tersebut merupakan rangkaian kegiatan hari jadi Adhyaksa.

“Pemusnahan barang bukti tersebut merupakan rangkaian dari hari jadi Adhyaksa ke-58, sebelumnya kita telah melakukan kegiatan olahraga, anjangsana dan bakti sosial,” katanya.

Kajari juga mengungkapkan, jika barang bukti yang dimusnakan merupakan barang bukti yang diamankan sejak bulan Januari 2018.

“Barang bukti yang kami musnahkan, adalah barang bukti yang kami terima sejak Januari sampai Juli 2018. Yang paling banyak kita musnahkan itu Narkoba, termasuk sabu-sabu, ekstasi dan sebagainya,” ungkapnya.

Kejari Mamuju memusnahkan berbagi macam barang bukti yakni Narkotika jenis sabu sebanyak 66 gram, ribuan butir obat-obatan terlarang, senjata tajam dan senjata api, serta puluhan unit telepon seluler.

Sementara itu Waka Polda Sulbar, Kombes Pol Endi Sutendi yang turut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, pemusnahan tersebut sebagai bentuk keseriusan aparat keamanan.

“Pemusnahan barang bukti merupakan hasil dari proses tindak pidana umum, baik itu Narkoba maupun kejahatan lainnya. Ini menunjukkan suatu keseriusan dari aparat penegak hukum, baik itu Kejaksaan maupun Kepolisian,” katanya.

Lebih lanjut Waka Polda Mengatakan, pihaknya akan terus memerangi dan memberantas tindak kejahatan, terkhusus Narkoba.

“Kita memerangi segala bentuk kejahatan, khususnya Narkoba dan kita menyatakan perang dengan Narkoba. Kita akan proses, kita tuntaskan segala bentuk kejahatan-kejahatan, khususnya di bidang Narkoba,” pungkasnya. (74b*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *