Kegiatan Dispar Menyambut HUT Mamuju

2enam.com, Mamuju, Kepala Dinas Pariwisata Mamuju Hj Sahari Bulan  menegaskan  menyambut hari jadi  mamuju ke 477 yang jatuh pada tanggal 14 juli 2017 mendatang, Dinas Pariwisata Kabupaten Mamuju mengagendakan 3 kegiatan diantaranya Mamuju food carnaval, Manakarra fair, dan juga Mamuju kreatif Festival Jumpa Pers yang bertempat di Garasi Kawan Anto, Selasa 18 April 2017.

“Ketiga kegiatan tersebut menggunakan anggaran APBD milik dinas Pariwisata sebesar  500 Juta Rupiah yang dikerjasamakan dengan Sponsor dan Event Organiser Penyelenggara ujar Sahari Bulan

Dikatakan Untuk Mamuju Food Carnaval dialokasikan Anggaran Rp 200 juta, Manakarra Fair Rp 200 Juta, dan Mamuju Kreatif Gestival disamping  Tradisi Massossor Manuring yang rutin di lakukan setiap 2 tahun sekali.

Salah satu penyelenggara kegiatan, Veronica Wijaya selaku General Event “Emefsi Management” mengungkapkan bahwa pihaknya saat ini sedang menyusun kegiatan Manakarra Fair yang akan dihelat dari tanggal 14-17 Juli bertempat dianjungan Pantai Manakarra nanti.

“Saat ini kami sedang menyusun konsep kegiatan tersebut, nantinya akan sama seperti yang kami laksanakan ditahun lalu, seperti mengundang para pelaku usaha yang ada di Mamuju dan ditargetkan sebanyak-banyaknya” Ucap Veronica.

Rencananya konsep yang sama seperti tahun lalu tersebut menampilkan latar belakang perahu kulu belang dan motif kain sekomandi. Veronica juga menjelaskan bahwa kegiatan Manakarra Fair tersebut nantinya akan mengundang pengusaha dari luar kota mamuju dan juga perwakilan Bekraf jakarta.

“Kami akan undang triawan munaf selaku ketua Bekraf indonesia yang akan mengarahkan pengembangan produk kreatif ke pengusaha yang ada dikabupaten mamuju, juga ada Hardinansyah P. Siji yang merupakan Founder Rock in celebes yang akan memberikan ilmunya untuk pengembangan Band-band lokal kita di mamuju” Ungkap Veronica

Untuk Manakarra Fair sampai saat ini menurut Veronica sudah ada sepuluh pengusaha dari luar kota mamuju yang akan turut berpartisipasi diajang tersebut diantaranya, VapeStore, Lo-ving Store, Princess Colection Store, Shoes Clean, Pisang Ijo 77, dan lain sebagainya.

“Nantinya kita harapkan agar para pengusaha lokal kita dapat meniru ide pengembangan dan kiat sukses para pengusaha dari daerah lain” Ujar Veronica.

Menurutnya, alasan mengundang pengusaha dari luar kota mamuju tersebut sebagai media pembelajaran bagi Para pengusaha lokal untuk bisa meniru sukses bisnis para pengusaha tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *