Peningkatan Kualitas Hidup Melalui Kampung KB

2enam.com, Mamuju,  Pencanangan kampung KB (Keluarga Berencana) kembali dilakukan tepatnya di Dusun Malolo, Desa Kalukku Barat, Kecamatan Kalukku, kabupaten Mamuju.  Pencanangan kampung KB ini merupakan yang ke 3 kalinya setelah Kecamatan Pulau Balabalakang dan Lingkungan Kadolang Kecamatan Mamuju. Rabu, (3/5)

program ini  Ini tidak lain bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat ditingkat kampung melalui program kependudukan KB dan pembangunan keluarga, serta pembangunan sektor terkait dalam rangka mewujudkan keluarga kecil berkualitas. Ungkap Irwan SP Pababari selaku Wakil Bupati Mamuju  saat sambutan sekaligus meresmikan kampung KB di Dusun Malolo.

“Tujuan kampung KB bukan semata-mata ingin mengurangi  jumlah penduduk, namun untuk menekan angka pertumbuhan jumlah penduduk dan ingin mengendalikan penduduk itu sendiri “. Imbuhnya.

Irwan juga menambahkan  Ini adalah kegiatan yang berjalan terus menerus “alhamdulillah kalau diliat dari rens waktu yang ada kita mencanangkan kemudian prei, lalu mencanangkan lagi sehingga redmi waktu yang digunakan sangat luar biasa buat teman-teman di BKKBN Provinsi dan kita juga yang ada di Pemda (Pemerintah Daerah)”. Tambahnya.

Kepala Bidan Advokasi, Informasi, Latihan dan Pengembangan Perwakilan BKKBN Provinsi Sulbar Nuryamin, S.Ip,MM, berharap  semoga kampung KB ini betul-betul ada penguatan program.

“jadi ada akselerasi program yang lahir di wilayah kampung KB sehingga kampung KB tersebut bisa jadi potret sebuah miniatur kebersamaan kita dalam membangun wilayah terpencil”. Tutur Nuryamin.

Setelah Peresmian kampung KB dilakukan Wakil Bupati Mamuju bersama  beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Camat Kalukku, Kepala Desa Kalukku Barat, Para tokoh masyarakat dan tokoh agama telah melakukan penandatanganan komitmen bersama untuk kampung KB. (HMS-Sy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *