Kapolda Sulbar Tausiah Di Masjid AL-IKHWAN

2enam.com, Mamuju, Di Masjid Al-Ikhwan Kota Mamuju Provinsi Sulawesi Barat, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharudin Djafar, melaksanakan sholat subuh berjamaah dengan, Selasa (14/11/2017).

Hadir dalam sholat subuh berjamaah tersebut, Kapolda Sulbar, Wakapolda Sulbar, Bupati Mamuju, Wakil Bupati Mamuju, Kakanwil Kementrian Agama Provinsi Sulbar, Kepala Departemen agama Kabupaten Mamuju, Kabid Humas, Kapolres Mamuju dan Jemaah masjid sekitar 150 orang

Dalam Tausiah yang di sampaikan oleh Kapolda Sulbar, Brigjen Pol. Baharuddin Djafar menyampaikan, ada 3 hal yang dapat membuat Allah senang dan dapat mengalihkan bala bencana disatu tempat, bilamana Ummat Muslim melakukan tiga hal tersebut.

Yang pertama kata Kapolda, memakmurkan masjid, insyallah jika masyarakat yang ada di sekitar masjid memakmurkan masjid, maka Allah akan menurunkan rahmat ke tempat tersebut serta mengalihkan bala bencanaya

Kedua, pabila masih ada org yang bangun dan bermunajab kepada allah saat tengah malam yakni, jika kita selalu meminta kepada allah lebih di anjurkan saat tengah malam saat masih yang lainnya tidur. Karena Allah akan memuji bagi umat-umatnya yang bangun tengah malam dan bermunajab kepadanya untuk meminta keberkahan kepadanya

“Dalam sabbdah Rasulullah, Tidaklah seseorang yang (bertekad kuat) akan mengerjakan shalat malam, lalu tertidur, Allah pasti menulis untuknya pahala shalat malam. Adapun tidurnya tersebut, merupakan sedekah untuknya.
(HR an Nasaa-iy, dishahiihkan syekh al albaaniy),” ucap Kapolda.

Ketiga, terjalinya tali silatuhrahmi.
Jika terjalinya tali silaturahmi dengan sesama manusia dan umat muslim, insyallah rahmat Allah akan turun di sekitar kita. Karen Allah sangat suka dengan hamba-nya yang menjalin dan menjaga talih silaturahmi

“Dengan menjaga tali silaturahmi, sama dengan kita berbuat kebaikan dengan antar sesama umat, maka pahala dan kebaikan tidak akan putus mengalir kepada sesama umat islam,” terangnya.

“Marilah kita bertakwa kepada Allah Ta’ala. Takwa yang juga dapat mengantarkan kita pada kebaikan hubungan dengan sesama manusia. Lebih khusus lagi, yaitu sambunglah tali silaturahmi dengan keluarga yang masih ada hubungan (anshab). Yang dimaksud, yaitu keluarga itu sendiri, seperti ibu, bapak, anak lelaki, anak perempuan ataupun orang-orang yang mempunyai hubungan darah dari orang-orang sebelum bapaknya atau ibunya,” tambahnya.

Kapolda berharap, agar jemaah yang ikut sholat subuh berjamaah dapat ikut meramaikan HUT Brimob ke 72 yang akan dilaksanakan di lapangan Ahmad Kirang, depan kantor Polda Sulbar. (HumasPoldaSulbar*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *