Kapolda Sulbar Harapkan Karo Log dan Direktur Binmas Tetap Jaga Eksistensi.

2enam.com, Mamuju :  Memimpin pelaksanaan serah terima jabatan Karo Logistik dan Direktur Binmas Polda Sulbar, Kapolda Brigjen Pol Drs. Baharudin Djafar, M.Si mengungkapkan berbagai harapannya diantaranya para pejab utama dan seluruh personil tetap menjaga eksistensi dalam melayani masyarakat.

“Dimanapun dan apapun jabatan kita eksistensi harus terus dijaga tentunya dalam hal pelaksanaan tugas untuk utamanya bagi pajabat baru yaitu Karo Logistik dan Direktur Binmas,” tutur Kapolda.

Kegiatan sertijab yang berlangsung di Aula Arya Guna Mapolda ini nampak dihadiri oleh para Pejabat utama dan seluruh personil beserta bhayangkari yang sempat hadir, Jumat (13/9/19).

Terkait dengan sertijab, Kapolda mengatakan kegiatan ini sudah merupakan hal rutin yang sering dilakukan dalam rangka pembinaan personil dan peningkatan kinerja untuk memenuhi kebutuhan dinamisasi organisasi Polri. Ya kegiatan ini sekaligus sebagai penyegaran organisasi serta pengembangan karier bagi setiap personil yang melakukan serah terima jabatan, tutur Kapolda.

Jabatan Karo Logistik dan Direktur Binmas memiliki peranan yang sangat penting bagi organisasi Polri, menurut Kapolda logistik Polri itu bertanggung jawab untuk memperhatikan setiap kebutuhan yang menunjang tugas kepolisian seperti Gampol, Rujab, Asrama, kendaraan Dinas dan sebagainya.

Sementara Binmas sendiri bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam memberikan pembinaan, penyuluhan, pengawasan dan menjalin kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat dalam meningkatkan kesadaran dan ketaatan masyarakat sadar akan hukum.

Diakhir kesempatannya, Kapolda Sulbar juga mengatakan baik buruknya pekerjaan sangat tergantung dari leader (pemimpin) itu sendiri bagaimana caranya membangun hubungan dengan bawahannya dan caranya mengambil keputusan yang tepat untuk kemajuan organisasi Polri.

Kegiatan sertijab ini juga dirangkaikan dengan pisah sambut di lobi utama Polda Sulbar, nampak dalam kegiatan tersebut bercampur baur kegembiraan dan kesedihan karena harus ada perpisahan. Salah satunya Direktur Binmas yang tak mampu membendung air matanya lantara harus meninggalkan kenangan manis di Sulbar yang telah dirintisnya selama 3 tahun 3 bulan.

(Humas Polda Sulbar*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!