Kapolda Sulbar Ajak Masyarakat Menonton Film 22 Menit

2enam.com, Mamuju : Demi meningkatkan semangat dalam melawan terorisme, Polda Sulawesi Barat (Sulbar) mengajak awak media untuk menyaksikan Film 22 Menit di Bioskop Cinemaxx Matos, Kamis (19/07/18).

Film 22 Menit merupakan film yang diangkat dari kisahnya nyata dari serangan Jakarta 2016, yang mana merupakan serentetan peristiwa berupa sedikitnya enam ledakan, dan juga penembakan di daerah sekitar Plaza Sarinah Jl. MH Thamrin, Jakarta Pusat, DKI Jakarta, Indonesia pada tanggal 14 Januari 2016.

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Djafar yang ditemui sebelum pemutaran film mengatakan, film ini menceritakan tentang sepak terjang Kepolisian dalam menghadapi ganguan khamtibmas dalam hal ini terorisme.

“Film ini menggambarkan bahwa bagaimana tindakan dari aparat Kepolisian, bagaimana mengantisipasi kasus yang pelakunya tergolong terorisme,” katanya.

Selain untuk mengetahui bagaimana cara mengantisipasi terorisme film ini juga menurut Kapolda, dimaksudkan agar masyarakat tahu bagaimana paham-paham radikal ini mampu diantisipasi jauh hari sebelumnya.

“Diharapakan masyarakat dapat mengetahui langkah-langkah apa saja yang dapat dilakukan ketika terdapat tindak terorisme yang terjadi,” ujarnya.

Selain itu Kapolda juga menegaskan bahwa, terorisme adalah musuh kita semua, dan diharapkan masyarakat tidak takut terhadap pelaku dan aksi-aksi terorisme.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk menonton Film 22 Menit untuk bersama-sama melawan terorisme,” tutupnya. (74b*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!