Kampung KB Memiliki Kriteria Tertentu

2enam.com, Mamuju,Dalam rangka mengoptimalkan besarnya pertumbuhan jumlah penduduk di Indonesia, Pemerintah telah mencanangkan beberapa program diantaranya adalah Pencanangan kampung KB (Keluarga Berencana)melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Tidak terkecuali Di Kabupaten Mamuju, BKKBN Provinsi Sulawesi Barat yang bekerja sama dengan Pemkab Mamuju kembali melakukan pencanangan kampung KB di Dusun Lenang, Desa Tampalang, Kecamatan Tapalang, Mamuju. Kamis (24/05).

Pada kesempatan kali ini Sekertaris Kabupaten (Sekkab) Mamuju, H. Suaib menjelaskan bahwa Kampung KB adalah satuan wilayah setingkat RW, Dusun, atau setara yang memiliki kriteria tertentu.

“Dimana telah terdapat keterpaduan program kependudukan keluarga berencana, pembangunan keluarga dan pembangunan yang silaksanakan secara sistemik dan sistematis”. Ungkap Suaib

Suaib juga menyampaikan bahwa tujuan dari pencanangan kampung KB ini adalah, untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Selain untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, Kampung KB juga bertujuan untuk mewujudkan keluarga kecil berkualitas serta pembangunan sektor terkait”. Lanjut Suaib.

Kepala Perwakilan BKKBN Sulbar Dra. Andi Ritamariani M.Pd, berharap agar kiranya pencanangan kampung KB ini tidak hanya sebentar saja dan harus memiliki progres sehingga dampaknya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Karena ini adalah program untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat, oleh karenanya ini adalah sebuah titipan harapan Pak Sekda, Pak Camat, Pak Desa dan seluruh masyarakat yang menyaksikan launching pencanangan kampung KB ini, mari kita bangun Desa ini sesuai dengan kebutuhan”. Jelas Rita.

Launching kampung KB kali ini telah di hadiri oleh para kepala Organisasi Perangkat Daserah (OPD) Camat Tapalang, perwakilan Danramil, perwakilan Kapolsek, para Kepala Desa/Lurah, dan seluruh masyarakat Dusun Lenang Desa Tampalang. (HMS-Sy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *