Kalma Katta : Masyarakat Majene Wajib Dukung Perjuangan Pemkab

2enam.com, Majene : Mantan Bupati Kabupaten Majene, Kalma Katta mengatakan, daerah yang pernah dipimpinnya tersebut merupakan tulangpunggung sehingga Participating Interest (BI) Blok Sebuku bisa didapatkan oleh Pemprov Sulawesi Barat (Sulbar).

Hal tersebut dikatakannya saat memghadiri aksi unjuk rasa Aliansi Masyarakat Majene di Tugu Perjuangan Kota Majene, Jumat (22/06/18).

“Majene merupakan tulangpunggung, yang terus bekerja sehingga PI tersebut bisa kita dapatkan, saat itu kita berjuang bersama Pemprov untuk mendapatkan hal tersebut,” katanya.

Lanjut Kalma, dirinya bersama Bupati Majene saat ini, Fahmi Massiara turut hadir dalam penandatanganan MoU pembagian PI Blok Sebuku tersebut.

“Saya bersama Pak Fahmi saat itu memperjuangkan hal tersebut, sehingga kita bisa diundang untuk meghadiri penandatanganngga MoU tersebut di Istana Wakil Presiden, Jusuf Kalla,” tuturnya.

Kalma juga menyayangkan, ketika tersebut PI akan didapatkan, pejabat Pemprov saat ini ingin mengobok-obok isi dari MoU tersebut.

“Maka dari itu kita sebagai masyarakat Majene tidak akan mundur dan detap berpegang pada MoU tersebut, harus 50:50 pembagiannya, saya berharap warga Majene dapat mendukung langkah perjuangan Pemkab dalam memperjuangan apa yang menjadi hak kita bersama,” pungkasnya. (74b*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *