Kabel Listrik Terbakar Di Kantor DPD Partai Demokrat Sulbar

2enam.com, Mamuju, Kabel Listrik PLN dari sambungan trafo terbakar di Kantor DPD Partai Demokrat Sulbar di Jalan Husni Thamrin kawasan Stadion Manakarra Mamuju Sulbar.

Peristiwa ini terjadi sekitar Pukul 19.35 menit ( Minggu, 27/11/’16) saat itu warga dikagetkan percikan api yang menyala di Jaringan Listrik Tegangan Rendah yang berdekatan langsung trafo listrik PLN.

Saksi mata warga setempat Nurbin mengatakan,” Kagetka Pak waktu saya keluar dari garduku kuliat ada percikan api dari atas kabel seperti orang mallas ( tukang las ), langsungka teriak ada api, ada api,” terangnya saat diwawancarai 2enam.com

Berita ini sontak membuat Petugas Pemadam Kebakaran Disbertarung Kabupaten Mamuju segera ke lokasi kejadian dengan mengerahkan 3 unit armada pelontar. Namun tindakan pemadaman tidak jadi dilakukan karena warga sekitar sempat memadamkan api sesaat setelah kejadian.

Berselang beberapa saat kemudian petugas dari PLN Rayon Manakarra mendatangi lokasi kejadian usai mendapat laporan dari warga sekitar. Petugas PLN Rayon Manakarra Anwar mengatakan,” Petugas melakukan penyambungan kabel listrik dan menggangti konektor kabel yang terbakar, untuk mengatasi padamnya listrik di kawasan ini. Ada sekitar 10 pelanggan yang listriknya terganggu, namun kita segera melakukan perbaikan untuk menormalkan aliran listrik di titik ini,” Ujarnya kepada 2enam.com (RAN*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *