Jokowi Janji Akan Tuntaskan Pembangunan Sejumlah Jalan di Sulbar

2enam.com, Mamuju : Tahun depan Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) berjanji akan melanjutkan beberapa ruas jalan nasional yang ada di Sulawesi Barat (Sulbar).

Janji itu diutarakan mantan Walikota Solo dan Gubernur DKI Jakarta tersebut saat kampanye akbar di Lapangan Ahmad Kirang Mamuju, Kamis (28/03/19).

“Saya mendapatkan bisikan jika jalan poros Mamuju, Toraja, Tabang,Mamasa masih membutuhkan 40 km lagi, ini akan kita selesaikan secepatnya,” ujar Jokowi.

“Begitu juga dengan jalan poros Polewali-Mamasa, masih kurang 30 km, ini juga akan kita selesaikan dan juga jalan Arteri yang menghubungkan kota Mamuju menuju Bandara Tampa Padang kurang 30 km, ini akan kita bangun secepat-cepatnya,” sambung Jokowi.

Jokowi menegaskan untuk jalan poros Mamuju-Toraja dan Polewali-Mamasa akan diselesaikan pada tahun 2020.

Selain pembangunan jalan, Jokowi juga berjanji akan menuntaskan pembangunan Pelabuhan Belang-belang.

“Sama halnya dengan Pelabuhan Belang-belang, akan segera kita rampungkan demi mempermudah akses transportasi dan perdagangan dari dan keluar Sulbar,” ujar Jokowi.

Jokowi juga menuturkan, selain fokus kepada pembangunan infrastruktur, kedepan ia akan fokus ke pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Lima tahun kedepan kita akan konsentrasi ke pembangunan SDM,” pungkas Jokowi. (74b*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *