Jokowi Diagendakan ke Sulbar Desember Mendatang

2enam.com, Mamuju : Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo atau Jokowi yang juga merupakan incumbent pada pemilihan Presiden 2019 nanti, direncanakan akan berkunjung ke Sulbar pada bulan Desember nantinya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPD PDIP Sulbar, Agus Ambo Djiwa saat ditemui awak media, Rabu (14/11/18).

“Agenda pak Jokowi ke Sulbar sementara kita jadwalkan, kita berharap pak Jokowi berkunjung Desember. Kita mesti menyesuaikan agenda-agenda dari pak Jokowi dulu, karena ia akan keluar negeri dulu dalam.waktu dekat ini, setelah itu baru kita agendakan ke Sulbar,” ungkap Agus.

Agus juga menuturkan, agenda Jokowi ke Sulbar bisa saja dalam kapasitasnya sebagai Presiden atau pun sebagai calon Presiden.

“Kunjungan pak Jokowi ke Sulbar mungkin dalam kapasitas Presiden, karena pak gubernur banyak permintaan untuk meresmikan sejumlah proyek yang ada di Sulbar dan mungkin itu akan ia manfaatkan, secara ia sebagai incumbent jadi sulit kita bedakan,” tuturnya.

Lanjut Agus menuturkan, nanti akan diketahui Jokowi ke Sulbar dalam kapasitas sebagai apa setelah ada kepastian dari yang bersangkutan.

“Tapi yang pasti nanti akan kita lihat apakan ia akan turun murni sebagai kandidat untuk kampanye atau ia kunjungan secara resmi sebagai Presiden,” pungkasnya.(74b*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *