Jokowi Akan Datang Lagi ke Sulawesi Barat

2enam.com, Mamuju,Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo dijadwalkan melakukann kunjungan ke Provinsi Sulawesi Barat. Kedatangan orang nomor satu di Republik ini, untuk meresmikan sejumlah proyek di Sulbar.

Hal ini diakui oleh Gubernur Sulawesi Barat, Anwar Adnan Saleh, kepada sejumlah wartawan, belum lama ini.

Menurut Anwar, Jokowi akan meresmikan sejumlah proyek besar, sekaligus m,enghadiri rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Sulbar yang ke 12, Seprtember mendatang.

“Sesuai hasil komunikasi kami, telah terjadwalkan akan ke daerah kita pada rangkaian momentum Hari Ulang Tahun Sulbar ke 12 pada September 2016, sekaligus akan meresmikan sejumlah proyek pembangunan di Sulbar,” ungkap Anwar.

Gubernur dua periode ini menyebutkan, proyek pembangunan yang bakal diresmikan Jokowi, di antaranya gedung perkantoran pemprov Sulbar, gedung instansi vertikal seperti gedung DPRD, BPKP, BPK, pengoperasian bandara udara Tampapadang, Bandara Udara perintis Sumarorong di Mamasa dan termasuk menghadiri panen raya komoditi padi di kabupaten Polewali Mandar.

“Jadi direncanakan, bapak Presiden Jokowi akan bermalam di rumah jabatan gubernur bersama rombongan dan sebagian akan menginap di hotel,” katanya.

Selain itu, Jokowi juga akan meresmikan lima pelabuhan laut, yakni pelabuhan Belang-Belang Mamuju, pelabuhan laut Pasangkayu Mamuju Utara, pelabuhan laut di Budong-Budong Mamuju Tengah (Mateng) dan pelabuhan laut Tanjung Selopo di Polman.

“Lima pelabuhan ini pembangunannya menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Nasional APBN dengan nilai milaran rupiah. Tinggal saya belum mendapat bagaimana kondisi pembangunan Tanjung Selopo di Polman. Saya harap, sudah tuntas sebelum kunjungan resmi pak Jokowi,” jelas Anwar.(RS*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *