Jelang Porprov Ke IV Dukungan Anggaran Dari Koni Sulbar Nol Rupiah

2enam.com, Mamuju, – Setelah ditetapkan sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke 4 Sulawesi Barat (Sulbar), Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Mamuju, Samiran mengaku sudah melakukan peninjauan venue yang akan digunakan pada Porprov nanti.

“Jadi, yang pertama kita akan persiapkan adalah sarana dan prasarana olahraga seperti stadion dan venue lainnya. Insyaallah masalah kesiapan, Mamuju 80 persen siap,”kata Samiran saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Selasa (10/9/2019).

Terkait dukungan anggaran dari KONI Provinsi Sulbar, Samiran mengatakan, sampai sekarang belum ada.

“Sampai saat ini, masih 0 Rupiah. Belum ada bantuan anggaran dari Pemerintah Provinsi karena mungkin alokasinya nanti pada tahun anggaran 2020. Mudah-mudahan bisa masuk dalam bentuk keuangan DKK,”ujarnya.

Untuk usulan bantuan anggaran, kata Samiran, KONI Provinsi yang akan mengusulkan ke DKK keuangan Pemprov.

“Saya belum bisa mengungkapkan, berapa anggaran yang akan digunakan pada penyelenggaraan Porprov nanti karena sumbernya kita harapkan dari Pemprov dan Pemkab,”tutur Samiran.

Lebih lanjut Ia mengatakan, jika diperkirakan, anggaran yang dibutuhkan dalam penyelenggaraan Porprov dikisaran 20 sampai 30 miliar.

“Perkiraan saya, mudah-mudahan bisa diakomodir antara 20 sampai 30 miliar,”ungkap Samiran.

(3k4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!