Jelang Natal dan Tahun Baru Harga Ayam Potong Naik

2enam.com, Mamuju, seperti hari perayaan keagamaan lainnya, menjelang perayaan natal dan tahun baru sejumlah harga bahan pokok merangkak naik, Seperti juga harga ayam potong yang juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Menurut salah seorang penjual ayam potong di pasar regional mamuju, Wandi mengaku, harga ayam potong sepuluh hari jelang perayaan natal naik cukup signifikan. Kanaikan ditaksir hingga 35 persen. Hali itu, disebabkan harga ayam potong dari para distributor atau perusahaan ayam potong juga mengalami kenaikan, sehingga untuk mengimbanginya dan mengantisipasi kerugian para penjual ayam potong juga ikut menaikkan harga.

Harga ayam potong sangat mahal, untuk ukuran kecil kini dijual hingga 60 ribu perekornya, dari harga sebelumnya hanya 45 ribu rupiah per ekor. Sementara untuk harga ayam ukuran besar mencapai 65 ribu sampai 70 ribu rupiah perekornya,”papar penjual ayam potong, wandy”

Sementara itu, naiknya harga ayam potong yang membuat animo masyarakat membeli daging ayam juga berkurang. Pembeli ayam potong kebanyakan dari langganan sebelumnya yaitu para pengusaha warung makan di mamuju.

Kami prediksi, kenaikan harga ayam potong akan bertahan hingga lepas perayaan tahun baru 2017 mendatang. karena selain perayaan natal dan tahun baru, perayaan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW juga marak diperingati kaum muslim di mamuju.”tutup Wandy”(IHM*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *