Jamaah Masjid Manfaatkan Subuh Bersama Untuk Berdialog

2enam.com, Mamuju, Menjadi program andalan Pemerintah Kabupaten Mamuju yang rutin dilaksanakan setiap dua kali sepekan, gerakan Shalat subuh bersama dapat dimanfaatkan para jamaah yang hadir untuk berdialog dengan para pemangku kepentingan di Daerah yang mengikuti gerakan tersebut.

Memanfaatkan kesempatan dialog , salah satu jamaah Masjid Ar-Rasyidin Abdullah, Rasyid Mahfud menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah yang telah memprogramkan kegiatan yang bernuansa keagamaan.

“dengan adanya program gerakan sholat subuh bersama ini, masyarakat yang telah dikunjungi Pemerintah, secara tidak langsung akan menjadi tahu program-program Pemerintah. Seperti program khatam Alquran secara massal yang dicanangkan Pemerintah, Masjid-masjid yang sebelumnya belum berpartisipasi dengan hadirnya Bupati di Masjid dan memaparkan program-programnya, otomatis akan antusias untuk mendaftarkan TPA nya untuk berpartisipasi” papar Rasyid Mahfud yang juga ketua yayasan Ar-Rasyid (Selasa, 28/11)

Sementara itu, Bupati Mamuju. H. Habsi Wahid menyampaikan, program gerakan sholat subuh bersama awal mulanya dimaksudkan untuk menyeimbangkan pembangunan daerah, sehingga tidak fokus pada pembangunan dunia semata tetapi juga untuk ukhrawi.

“kedepannya, agar program ini semakin familiar di masyarakat, dengan bekerja sama dengan pihak Kepolisian baik Polda maupun Polres, Pemerintah akan segera membuat edaran yang akan disebar ke masyarakat sehingga program ini semakin dikenal” tutupnya. (HMS-H5)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *