Jalan Arteri Akan Dijadikan Kawasan Tertib Berlalu Lintas

2enam.com, Mamuju, Jalan arteri yang saat ini telah rampung di kerjakan kini menjadi ikon baru kota Mamuju, meski belum resmi di buka namun jalan penghubung kantor Gubernur Sulawesi Barat dengan jantung kota Mamuju itu mulai ramai menjadi jalur alternatif oleh masyarakat.

Selain ramainya lalu lintas, jalan tersebut juga mendapat sorotan dari berbagai kalangan, karena jalan itu kerap di jadikan arena balap liar yang dapat membahayakan jiwa pengendara lain.

Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar mengakatan telah memerintahkan sejumlah Direktur kepolisian untuk melakukan pemantauan.

“Saya kerahkan Dirlantas, Dirintel, Dirkrimum dan Ditbinmas untuk terus melakukan pemantauan,” tutur lulusan Akpol 1986 saat menggelar Coffee Morning bersama sejumlah awak media di Warkop 157. Mamuju. Rabu (18/10/2017).

Ditempat yang sama Dirlantas Polda Kombes Pol M. Rudy Syarifuddin menuturkan jalan arteri akan dijadikan Kawasan Tertib Lalu lintas (KTL) dan segera akan melakukan komunikasi dengan pihak yang bersangkutan.

“Kalau itu sudah di berlakukan KTL otomatis tidak ada persimpangan untuk perumahan, tidak ada penjual kiri kanan,” katanya.

Ia juga menegaskan dalam KTL nantinya, jalan akan di buka hanya untuk sejumlah keperluan dan peruntukkan yang jelas.

“Khusus jalan Arteri bisa di buka untuk perkantoran pemerintahan, seperti pada saat ada pembangunan itu bisa dibuka, bisa juga di buka untuk jalan umum selain itu tidak bisa,” tandasnya. (1l4*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *