Jadi Fasilitator, BEM Pertanian Tomakaka Budayakan Diskusi di Kalangan Mahasiswa

2enam.com, Mamuju : Badan Eksekutif Mahasiswa Falkultas Pertanian Tomakaka Mamuju, gelar diskusi bersama seluruh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Tomakaka Mamuju, Sabtu 12 Januari.

Mengusung tema “Nasional Demokrasi” Diskusi berlangsung di Universitas Tomakaka Mamuju, Jalan IR Juanda, Kelurahan Mamunyu. Dihadiri Ketua BEM Falkultas se-Universitas Tomakaka Mamuju, Ketua Komisariat organisasi eksternal, di antaranya PMII, GMNI, dan FPPI.

Wakil Ketua BEM Falkultas Pertanian Tomakaka Mamuju, Muh. Irfan mengatakan, tujuan pelaksaan diskusi guna menggelakkan kembali budaya diskusi yang mulai ditinggal pemuda di era milenial. Padahal kata dia, diskusi merupakan salah satu upaya pengembangan wawasan dan kompetensi siswa.

“Selain materi-materi yang diperoleh dari dosen di dalam kelas. Sadar akan pentingnya diskusi, kami berupaya memfasilitasi kegiatan ini. Sekaligus berupaya membincang marwah mahasiswa yang hadir sebagai control sosial,” ujar Muh. Irfan, Senin 14 Januari.

Ketua BEM Fakultas Sosial dan Ilmu Politik Tomakaka Mamuju, Atmaja mengapresiasi diskusi tersebut. Menurutnya, di zaman milenial banyak kendala dan ketimpangan dalam menjalankan sistem demokrasi di Indonesia.

“Jadi sangat dibutuhkan peran dan fungsi mahasiswa sebagai kaum intelektual, untuk mengawasi praktek berdemokrasi itu” sebut Atmaja, sekaligus salah satu narasumber (54h*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *