Iwan Pababari,Perencanaan Harus Terintegrasi dan Terkolaborasi

2enam.com, Mamuju, Sampaga Kecamatan yang menjadi putaran akhir musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) dan Sepuluh Kecamatan lain sudah terlebih dahulu melaksanakan agenda serupa

Kesepuluh Kecamatan tersebut, Tapalang, Simboro -Bala-balakang, Tapalang Barat, Kalukku, Papalang, Tommo, Bonehau, Kalumpang, Mamuju dan berakhir di Sampaga Senin, (06/03/2017) yang berlangsung di halaman kantor Camat Sampaga.

Diacara tersebut Wakil Bupati Mamuju H. Irwan SP Pababari, SH.,MTP menginginkan proses perencanaan ini benar – benar terintegrasi dan terkolaborasi dari semua aspek tidak ada lagi Lembaga, Badan atau Dinas yang berdiri sendiri itu tidak lagi, semua koneksitas yang terjalin mulai dari Desa hingga Kabupaten dan seterunya harus tersingkronisasi, tersinergitasi seperti tema musrenbang yang bukan hanya sekedar slogan tetapi benar – benar terimplementasi dalam proses perencanaan yang kita bangun bersama.

Untuk itu, melibatkan semua stakeholder tanpa terkecuali mereka harus dilibatkan, jangan membentuk diri menjadi elitis sehingga hampir ada batasan antara rakyat, tidak bisa dipungkiri DPR, Bupati, Wakil Bupati, Camat, Desa itu dari rakyat, tetapi sekarang keelitisan itu mendominasi semua lembaga yang hampir ada batasan dengan rakyat, sehingga untuk menghindari hal itu semua stakeholder dari golongan manapun harus dilibatkan karena mereka punya kehendak yang baik sama seperti kepada Dusunnya, Camat dan sebagai Pemerintah itu harus di respon untuk di implementasikan, Harap Irwan.

“Saya ingatkan kembali bahwa sekarang kita Pemerintah Daerah menggunakan dana dengan mengikuti program yang ada, konsekuensinya tentu ada Dusun yang tidak dapat begitupun kami Pemerintah bisa saja ada Badan, Dinas dan OKPD yang memang kurang atau tidak dapat sama sekali di keranakan tidak ada program dan yang kita utamakan tahun ini adalah Infrastruktur khususnya Pertanian, Ekonomi kreatif, kesehatan dan Pendidikan dalam rangka penanggulangan kemiskinan ini adalah kompasnya kita bermusyawarah” Tutupnya. (HMS. LSDH*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *