Ini Cakades Terpilih di Pilkades Serentak Kabupaten Mateng

2enam.com, Topoyo, Tahapan rekapitulasi perhitungan perolehan suara hasil pemilihan kepala desa serentak (Pilkades) 2017 di 16 Desa di kabupaten Mamuju Tengah, telah usai. 16 Cakades terpilih, dipastikan bakal memimpin selama periode lima tahun ke depan, di desanya masing-masing.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Mamuju Tengah, Dzulkifli mengatakan, suksesnya penyelenggaraan Pilkades di Mateng tahun ini, tak lepas dari peran semua pihak yang telah mendukung dan mengsukseskan Pilkades Serentak tersebut, khususnya bupati dan wabup Mateng yang terus memberikan bimbingan dan petunjuk. Panitia Pelaksana dan Aparat Keamanan pun dianggapnya berperan penting dalam suksesnya pelaksanaan pilkades.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Pilkades di Mamuju Tengah ini berjalan dengan sukses aman dan lancar, meskipun kami sadari bahwa masih banyak kekurangan dalam pelaksanaannya, Tapi ini menjadi bahan evaluasi kami sebagai Panitia penyelenggara ke depan untuk pelaksanaan Pilkades berikutnya agar bisa lebih baik lagi,”ucapnya saat dikonfirmasi, Rabu (29/11/2017).

Dzulkifli menambahkan, untuk rencana pelantikan, akan digelar pertengahan Desember tahun ini. Namun pihaknya masih tetap akan berkoordinasi dengan bupati Mamuju Tengah, untuk menentukan kepastian jadwal pelantikan

“Ucapan permohonan maaf kepada semua Pihak apabila dalam pelaksanaan Pilkades serentak ini ada hal-hal yang tidak berkenan. Selamat kepada para kepala desa yang terpilih, semoga bisa menjadi Pemimpin yang amanah dan merakyat,”tutupnya.(Mursyid).

Berikut Nama Calon Kepala Desa terpilih dari 16 Desa yang melaksanakan Pilkades serentak di Mateng :

Kecamatan Pangale
Desa Pangale : Muhammad Kasim
Desa Kuo : Riaman
Desa Kombiling : Nasparuddin

Kecamatan Budong-Budong
Desa Babana : Awaluddin Hartono
Desa Barakkang : Bahrum Ratte
Desa Lembah Hada : Ahmad Yani

Kecamatan Tobadak
Desa Tobadak : Ashar Djamal
Desa Sejati : Nurdin Karim

Kecamatan Topoyo
Desa Sinabatta : Djamaluddin
Desa Budong-Budong : Ince Amran Thahir
Desa Salulebo : Agustinus Rukka

Kecamatan Karossa
Desa Lara : Ahmad Sam
Desa Lembah Hopo : Nasaruddin
Desa Kadaila : Taufik S
Desa Kayu Calla : Albertus
Desa Karossa : Selereksi

(M12*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *