Ikon Mamuju City disoal Gubernur, Akan Segera diperbaiki

2enam.com, Mamuju : Penggunaan pelafalan bahas asing pada ikon suatu daerah di Indonesia, apa lagi ikon tersebut berupa tulisan nama daerah tersebut, mungkin dipandang sedikit kurang tepat.

Hal tersebut  terjadi di Kabupaten Mamuju, dimana ikon Bumi Manakarra yang terletak diatas bukit tepat berseblahan dengan rumah jabatan Bupati tersebut berupa tulisan “MAMUJU CITY” menggunakan pelafalan bahasa Inggris.

Pasa saat peringatan Hari Jadi Kabupaten Mamuju yang ke 478, Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), Ali Baal Masdar sempat menyarankan agar pelafalan ikon tersebut menggunakan bahasa Indonesia saja.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Mamuju, Habsi Wahid mengatakan, tulisan pada ikon tersebut tetap menunjukkan Kota Mamuju, meski tidak menggunakan bahasa Indonesia.

“City artinya kan kota sebenarnya, cumakan di Indonesiakan saja, saya kira sama pengertiannya,” katanya.

Namun Habsi menuturkan, hal tersebut bisa saja dilakukan apa lagi melihat kondisi ikon tersebut sudah mulai agak rusak.

“Kalau saya lihat kondisinya tentu membutuhkan perbaikan, kita akan melakukan perbaikan, karena memang sudah ada huruf-hurufnya yang sedikit rusak, sehingga Inshaa Allah akan kita perbaiki,” tuturnya.

Lebih lanjut Habsi menuturkan, rencana perbaikan ikon dari Kabupaten Mamuju tersebut akan dimulai pada tahun anggaran berikutnya.

“Pelaksanaannya pada 2019,” tutupnya. (74b*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *