Ikebana Manakarra Harusnya Dikemas Lebih Besar

2enam, Mamuju, Pemilihan keke muane keke baine Manakarra 2016 yang menjadi ajang tahunan bagi pemuda dan pemudi Daerah sebagai wadah untuk membina bakat, etika, mental dan wawasan, kegiatan ini di selenggarakan oleh Ikatan Keke Muane Keke Baine (IKEBANA) Kabupaten Mamuju, dari kegitatan tersebut sebanyak 27 finalis akan tersisa dua, itulah nanti yang akan menjadi Duta Kab. Mamuju di sektor Pariwisata dan Budaya, yang menjalankan tugasnya selama satu tahun untuk mempromosikan potensi – potensi Daerah dan nanti juga akan mewakili Kabupaten Mamuju untuk pemilihan Kaka kandi Sulawesi Barat.

Mengetahui hal itu Wakil Bupati Mamuju H. Irwan SP Pababari,SH.,MTP yang membuka acara pemilihan keke muane keke baine Sabtu, (13/08/2016) di Anjungan Pantai Manakarra mengatakan harusnya kegiatan seperti ini di kemas lebih besar lagi karena kegiatan ini merupakan perlombaan sekaligus dapat membina bakat, membantu wawasan dan juga hiburan bagi seluruh masyarakat.

Wakil Bupati yang baru sekitar enam bulan lebih mejabat ini menambahkan ada baiknya kegiatan seperti ini juga bekerja sama dengan media televisi, karena ini merupakan tayangan hiburan untuk masyarakat, dari hal itu juga akan telihat jati diri sebuah Daerah karena budayanya tentunya akan semakin berkembang dan mewabah kesegala sektor melibatkan secara keseluruhan untuk terhimpun sehingga akan terlihat keaneka ragaman Kabupaten Mamuju.

Selepas itu, Irwan SP Pababari yang di dampingi Kepada para Kepala SKPD, Ketua IKEBANA Mamuju Andi Saiful Rauf dan juga dewan juri pemilihan keke muane keke baine memberikan piala dan bingkisan kepada pemenang pemilihan keke muane keke baine Manakarra 2016 yang terpilih sebagai Duta Kabupaten Mamuju di sektor Pariwisata dan Kebudayaan. (HMS. LSD *)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *