Idris: Sulbar Mau Dikenal Peningkatan SDM Wajib Dipacu

2enam.com, Mamuju : Peningkatan kualitas sumber daya manusia ( SDM ) merupakan salah satu visi misi Pemprov Sulbar kedepan. Salah satu jalan untuk meraih hal tersebut melalui peningkatan dan penguatan olahraga .

Dengan jalan itu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar pelatihan dasar pelatih Bulutangkis di salah satu hotel di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulbar, Senin (21/10/2019).

Diwawancarai usai membuka pelatihan tersebut, Sekertaris Provinsi (Sekprov) Sulbar, Muhammad Idris mengatakan, bahwa Sulbar akan dikenal dan kuat dimasa depan dipicu oleh peningkatan SDM.

“Saya berkeyakinan, kalau Sulbar mau dikenal dan kuat di masa depan harus dipacu dengan peningkatan SDM. Maka dari itu, untuk meraih prestasi harus melalui SDM yang profesional dan berkomitmen tinggi,”ucap Muhammad Idris

Masih kata Idris, dalam membangun sebuah komitmen yang tinggi, harus menjadi sebuah ritme hidup bagi setiap manusia dalam kehidupan sehari-hari. Maka dari itu, pelatihan tersebut diharapkan mampu memperkuat organisasi di bidang olahraga terutama dibidang Cabang Olahraga (Cabor) bulutangkis.

“Cabor tersebut harus diperkuat, sehingga dapat berjalan secara masif dan semakin memiliki banyak penggemar yang berdampak positif bagi peningkatan Cabor bulutangkis Sulbar kedepan,”pungkasnya.

Terkait permasalah infrastruktur , memang menjadi kendala besar bagi pemerintah daerah hingga saat ini. Tetapi hal tersebut, Kata Idris, tidak menjadi alasan yang dapat menghambat kemajuan olahraga di Sulbar. Maka dari itu, Lanjutnya, Pemprov Sulbar bersama KONI terus akan berjuang untuk menciptakan infrastruktur yang lebih bagus dan memadai sehingga dapat lebih menunjang kemajuan olahraga di Sulbar.

“Saya berharap, di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) atau even-even lainnya, Sulbar tidak ada alasan lagi untuk tidak berprestasi terutama dibidang bulutangkis dan mulai dari sekarang kita tinggal mencari orang-orang yang mampu bekerja yang punya komitmen dengan sepenuh hati,”tutur mantan Deputi Bidang Diklat LAN RI.

Selain itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulbar, Muhammad Hamzih menyampaikan, olahraga merupakan ajang bergensi yang perlu didorong secara terus menerus dan Sulbar memiliki potensi ditiga Cabor yang paling menonjol.

“Dalam menghadapi PON kedepan, berdasarkan perkembangan seleksi yang dilakukan, ada beberapa Cabor yang kita unggulkan, antara lain Dayung dan Sepak Takraw. Sementara Cabor lainnya, kita masih berbenah diri, jujur bahwa memang Jawa itu masih mendominasi semua Cabor tetapi untuk dua Cabor andalan Sulbar menurut saya masih bisa diperhitungkan ditingkat PON,”sebut Hamzih.

Pelatihan bagi pelatih bulutangkis tersebut diikuti 100 orang terdiri dari enam kabupaten se-Sulbar, serta dari berbagai klub binaan, serta perwakilan Pengurus Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) provinsi dan kabupaten.

Acara tersebut juga turut dihadiri, Deputi IV wasit juri RI, Haryanto, Ketua KONI Sulbar, Hamid, para peserta dan undangan lain.

(Farid/Eka)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!