HPMP-M Akan Gelar Pengkaderan

2enam.com, Makassar- Himpunan Pelajar Mahasiswa Palili Makassar (HPMP-M) akan melaksanakan pengkaderan di Benteng Somba Opu.

Ketua Umum HPMP-M , Adi Guna mengatakan kegiatan pengkaderan pertama ini akan dilaksanakan selama tiga hari.

“Kita laksanakan pada tanggal 24-26 November 2017 dan kita target peserta 50 orang,” ucap Adi, Selasa 21 November.

Lanjutnya, pengkaderan dilakukan bertujuan membangun SDM palili dan roda organisasi memiliku generasi penerus lembaga nantinya.

“Kita ingin punya generasi pelanjut untuk membesarkan lembaga HPMP-P,” ungkap Adi.

Sambung, Adi organisasi HPMP-P pernah tidak aktif, sehingga dengan adanya pengkaderan pertama bisa mewujudkan cita-cita lembaga kedepan.

“Kita baru aktif kembali pada tahun 2010 lalu. Jadi kita berharap dengan adanya pengkaderan mahasiswa Palili yang mayoritas berasal dari pegunungan bisa terbuka wawsannya serta tetap menjaga dan memelihara kearifan lokal,” tutur Adi.

Selain itu, Pengkaderan HPMP-P mengangkat tema “Lumbang Sipabua, Malilu Sipainggarang” agar bisa menjadi renungan bagi para generasi penerus lembaga nantinya.

“Silaturrahmi sesama mahasiswa Palili menjadi paling utama di pengkaderan apalagi kita berada ditanah rantau. Selain itu perlunya juga kepedulian sosial dalam menjawab tantangan zaman, sehingga diharapkan juga Bupati Polman hadir  dalam kegiatan tersebut karena kita juga akan rangkaikan dialog,” tutupnya.(Rs*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *