Hatta Dai Wafat , Pemkab Mamuju Beri Penghormatan Terakhir

2enam.com, Mamuju, Pemerintah Kabupaten Mamuju beri penghormatan terakhir kepada tokoh masyarakat Mamuju H. A. Muh. Hatta Dai yang wafat pada Selasa 4 Juli 2017. Adik kandung Raja Mamuju H. A. Maksum Dai ini tutup usia di salah satu rumah sakit di Makassar pada umurnya yang ke 69 tahun. Sebelum dikebumikan, Rabu 5 Juli, Pemkab Mamuju melakukan upacara penghormatan terakhir, dimana Bupati Mamuju, H. Habsi Wahid bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam sambutannya, Habsi menyebut, almarhum Hatta Dai merupakan putra daerah yang berjasa dan memberikan andil besar bagi perjalanan dan perkembangan daerah Mamuju dengan berbagai posisi jabatan strategisnya di pemerintahan.

Masa baktinya sebagai Aparatur Sipil Negara, Hatta Dai pernah menjabat sebagai Camat di Kecamatan Tapalang pada tahun 1990, Asisten II Pemkab. Mamuju tahun 1995, Kepala Bappeda tahun 2000 dan menjadi Penjabat Bupati Mamuju (17 Februari – 11 Oktober) tahun 2005.

“Beliau dikenal sebagai orang yang baik, bijak dan menjadi tokoh panutan yang sangat aktif dalam berbagai aktifitas baik kegiatan pemerintahan, organisasi maupun sosial kemasyarakatan, karena itu saya Bupati Mamuju dan atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan rasa duka cita yang sangat dalam atas berpulangnya ke Rahmatullah bapak Drs. H. A. Hatta Dai dalam usia 69 tahun. Ucapan terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya kepada almarhum atas segala jasa dan pengabdiannya khususnya pada tataran Pemerintahan Kabupaten Mamuju semasa hidup beliau.” Kata Habsi Wahid.

Setelah prosesi upacara, almarhum langsung dikebumikan di pekuburan islam kelurahan binanga. (Hms- Dian Hardianti Lestari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *