Hasanuddin-Syibli Resmi Kantongi Rekomendasi Golkar

2enam.com, Mamuju, Hasanuddin-Syibli Resmi Kantongi Rekomendasi Golkar Bakal calon Gubernur/Wakil Gubernur Sulbar Hasanuddin Mas’ud – KH Syibli Sahabuddin resmi mengantongi rekomendasi Partai Golkar untuk bertarung di Pemilihan Gubernur Sulbar tahun 2017 mendatang.

Surat keputusan (SK) tersebut diserahkan langsung kepada Hasanuddin oleh Ketua Korbid Pemenangan Pemilu Indonesia II DPP Partai Golkar Ahmad Hidayat Mus di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat 9 September 2016.

Hal ini diungkapkan Sekretaris Partai Golkar Sulbar Hamzah Hapati Hasan, Senin 12 September 2016. Menurut Hamzah, dengan terbitnya SK ini, maka Hasanuddin – Syibli sudah resmi menjadi calon gubernur/wakil gubernur yang diusung oleh Partai Golkar pada Pilgub Sulbar. Keduanya sudah berhak menggunakan atribut Golkar dan mengatasnamakan Golkar saat bersosialisasi dengan masyarakat.
Kepada seluruh kader mulai dari tingkat desa hingga provinsi wajid untuk taat dan patuh pada keputusan tersebut serta wajib memperjuangkan pasangan ini agar bisa memenangkan pilgub.
“Hasanuddin dan Syibli sudah resmi menjadi calon gubernur/wakil gubernur dari Golkar. Jadi sudah bukan lagi surat pemberitahuan kepada DPD Golkar Sulbar, melainkan sudah SK resmi yang diserahkan langsung kepada calon. Pak Hasanuddin selaku calon gubernur yang menerima langsung SK itu dari Pak Ahmad Hidayat Mus di Kantor DPP Golkar. Dengan adanya SK ini, maka tidak boleh lagi ada kader yang mbalelo. Kalau ada kader yang ketahuan mbalelo maka sudah jelas akan dapat sanksi. Ini sudah kebijakan dan keputusan partai, maka wajib hukumnya untuk dilaksanakan. Saya rasa kader-kader yang memang Golkar tulen dan paham organisasi bisa menjalankan,” kata Hamzah.
Wakil Ketua DPRD Sulbar ini menambahkan, SK ini sudah bisa dipakai saat pendaftaran di KPU karena ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Golkar Setya Novanto dan Sekjen Idrus Marham.

Rencananya pasangan Hasanuddin – Syibli akan mendaftar di KPU Sulbar pada tanggal 22 September bersamaan dengan deklarasi yang dipusatkan di Mamuju.

“Rencananya akan mendaftar tanggal 22. Juga sekaligus deklarasi pada hari yang sama di Mamuju. Teknis pendaftaran akan kita rapatkan dulu bersama tim. Yang jelas kita akan menggunakan cara-cara unik saat berjalan ke lokasi pendaftaran,” ujar Hamzah.

Meski Tanpa berkoalisi dengan parpol lain Golkar sudah bisa mengusung calon sendiri karena memiliki 9 kursi, tapi ruang untuk berkoalisi masih terbuka.
Saat ini, DPP Golkar tengah menjalin komunikasi yang intensif dengan DPP sejumlah parpol seperti Hanura dan PKS untuk membahas kemungkinan berkoalisi di Pilgub Sulbar.

“Saat ini pembicaraan koalisi tengah dilakukan oleh DPP Golkar melalui Korbid Pemenangan Pemilu Indonesia II. Mudah-mudahan koalisi itu bisa terwujud. Kita sisa menunggu saja hasilnya. Apapun hasilnya, kita siap bekerja untuk memenangkan calon kita ini,” kata Hamzah yang juga Ketua Tim Pemenangan Hasanuddin – Syibli. (RS*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *