Hari Jadi Mateng, Aras Harap Percepatan Pembangunan Semakin Maksimal

2enam.com, Mamuju Tengah, Upacara peringatan hari jadi Kab. Mamuju Tengah (Mateng) yang ke-5 secara resmi diselenggarakan di Benteng Tobadak, Kamis (14/12/17).

Upacara hari jadi Kab. Mateng diawali dengan pembacaan sejarah singkat terpentuknya Kab. Mateng oleh Ketua DPRD Kab. Mateng H. Arsal Aras, serta dirangkaikan dengan penyerahan peniti emas kepada para pejuang mateng dan penyerahan penghargaan tanda kartu anggota dari forum silaturahmi Keraton Nusantara.

Upacara peringatan hari jadi ke-5 Kab. Mateng dipimpin langsung oleh Bupati Mateng H. Aras Tammauni, dalam sambutannya ia mengatakan jika Mateng masih sangat muda dan masih dipenuhi dengan keterbatasan sarana dan prasarana.

“Mateng yang merupakan daerah termuda di Sulawesi Barat, tentunya masih di penuhi dengan keterbatasan baik sarana maupun prasarana, namun melalui gerakan bersama pemerintah dan masyarakat tetap berupaya untuk memajukan Mateng,” tutur Bupati Mateng.

Lanjut Aras, jika gerakan pemerintah bersama masyarakat yang ia galangkan terbukti sukses meninggkatkan taraf kehidupan warganya.

“Hal tersebut dibuktikan dari peningkatan pembangunan dan SDM di Mateng, serta mampu menurunkan angka kemiskinan melalui sumber pertanian berupa jagung dan lainnya,” jelasnya.

“Saya berharap di usia yang ke-5 ini, percepatan pembangunan semakin maksimal di Mateng, serta dapat mewujudkan daerah yang berkompoten dan sejahterah,” harap mantan ketua DPRD Sulbar tersebut terhadap Kab. Mateng kedepannya.

Dalam upacara peringatan hari jadi ke-5 Kab. Mateng dihadiri Menteri Transmigrasi RI yang diwakili oleh Plt Dirjen PKP2 Trans Drs. Putut Edy Sasono, M.Si, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, Kapolda Sulbar Brigjen Pol. Baharudin Djafar, M. Si, Danren 142 Tatag Kolonel Inf Taufiq Shobri, serta beberapa tamu undangan lainnya. (74b*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *