Haornas 2020, Pemprov Sulbar Berharap Atlet Dapat Bersaing

2enam.com, Mamuju : Dalam Rangka Hari Olahraga Nasional(Haornas)tahun 2020 yang di peringati seluruh Indonesia dilakukan secara virtual di Sulawesi Barat turut hadiri, Gubernur Sulbar,Danrem 142 Tatag,Kapolda Sulbar, Kadispora serta para atlet Sulbar dari 7 Cabang Olahraga.

Gubernur Sulawesi Barat dalam sambutannya mengatakan,Olahraga harus maju pada ilmu pengetahuan dan berprestasi harus di tingkatkan.

“Pon Papua semakin dekat,semua cabor harus dapat serius,agar Sulba mendapatkan yang terbaik dalam kejuaraan pon Papua dan teruslah berjuang tetap semangat harumkan nama Sulbar di PON Papua ,”Kata Ali Baal Masdar,Rabu(9/9/2020).

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulbar Muhammad Hamsih berharap, dalam rangka menghadapi PON 2021 Sulbar mengirimkan 7 Cabor agar atlet tetap semangat meskipun dalam suasana Pendemi Covid-19 dapat semangat latihan dan kerja keras.

“Dan saya meyakini dengan kerja keras mereka insya Allah kita bisa juara ditingkat nasional,”ungkap Hamsih di hadapan wartawan.

Dalam acara Haornas di Sulbar sejumlah atlet diberikan uang tunai sebagai bentuk apresiasi pemerintah untuk merangsang agar atlet lebih giat bekerja, belajar,latihan agar cita-cita bersama dapat tercapai.

Selain itu persiapan PON Papua 2021 terus dilakukan walaupun di masa Pandemi Covid-19.

“sampai hari ini kita masih latihan meskipun dalam suasana seperti ini,hanya memang intensitasnya di kurangi.insya Allah Pandemi Covid-19 dapat hilang tahun ini mungkin kita akan lebih konsentrasi kita lebih fokus pada latihan,” ujarnya.

“Kita sudah dorong semua pelatih.Saya meyakini dengan keterlibatan semua pelatih, Dispora dan KONI insya Allah kita dapat tercapai pada PON yang akan datang,”lanjutnya.

Sementara Provinsi Sulbar mengandalkan dua cabor yakni Dayung dan Sepak takraw.

(MRz)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *