Hampir Seluruh Personel Polres Mamuju Terlibat Sispam Pemilu 2019

2enam.com, Mamuju : Hampir seluruh personel Polres Mamuju yang berjumlah kurang lebih 500 anggota akan terlibat dalam sistem pengamanan (sispam) Pemilu 2019.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kapolrss Mamuju, AKBP Muhammad Rivai Arvan saat ngopi bareng di Mall Matos, Senin (24/09/18) malam.

“Untuk Pemilu 2019, Polres Mamuju ini melibatkan hampir keseluruhan personilnya yang berjumlah 500 anggota, yang tinggal mungkin hanya staff-staff kantor dan yang piket hari itu (hari pencoblosan). Kalau dihitung secara global hampir 450 anggota yang terlibat,” ungkap Kapolres.

Sementara untuk sispam kota saat tahapan kampanye, Kapolres mengatakam , Polres Mamuju akan bergabung dengan Polda Sulbar yang mana juga melibatkan personil TNI.

“Kenapa kita bergabung, karena kita berada di ibu kota provinsi dan itu langsung dibawah kendali Polda. Supaya satu, sehingga kita lakukan secara serentak, tapi secara tanggungjawab keamanan di kota adalah saya,” ujarnya.

Kapolres juga menjelaskan, akan dilakukan Tactical For Game (TFG) atau sebuah simulasi yang menggambarkan situasi sispam saat hari-H (pencoblosan).

“Besok pagi Selasa (25/09/18), kita akan melaksanakan TFG, dimana kita akan mengatur siapa yang akan berjaga misalnya di KPU, itu untuk menggambarkan peran dari para anggota seperti apa saat hari-H,” jelasnya.

Lanjut Kapolres, untuk kesiapan sispam lainnya akan mengikuti jadwal KPU, dimana pihak Kepolisian akan selalu mengiringi tiap tahapan atau kegiatan Pemilu 2019. (74b*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *