Halalbihalal Warnai Aktivitas Pemkab Mamuju di Hari Pertama Bekerja

2enam.com, Mamuju : Pemkab Mamuju mamfaatkan momen pertama kali bekerja untuk saling maaf-memaafkan alias halalbihalal.

Terlaksana usai apel pagi, di depan kantor Bupati Mamuju, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Karema, Mamuju, Senin 10 Juni. Unsur pimpinan Setda Mamuju saling bersalam-salaman dengan para pimpinan OPD dan ASN.

Menurut Bupati Mamuju, Habsi Wahid, hilalbihalal dilakukan guna merangkul kembali kebersamaan dan persatuan. Sekaligus wadah menghilangkan dosa yang tanpa disadari dilakukan dalam melaksanakan tugas. Baik dari unsur pimpinan ke staf atau sebaliknya.

“Saat ditegur atau dimarahi, mungkin mereka sakit hati. Atau hal lain yang membuat mereka tersakiti. Olehnya, kita diberi kesempatan oleh Allah, untuk menghapus kekhilafan itu, untuk saling memaafkan,” kata Habsi.

Tak hanya itu, Habsi ingin seluruh jajarannya benar-benar mengimplementasikan nilai Idul Fitri dan ramadan. Dinilai penting sebab momen mereka ditempa untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

“Nilai religusnya sangat bemamfaat. Disiplin, toleran, dan memaksimalkan pengabdian kepada Tuhan. Kalau diaktualisasikan, ini sungguh luar biasa,” tandasnya. (Saharuddin Nasrun/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!